Konsumsi Produk Yakult di Indonesia Lebih dari 5 Juta Botol/Hari

Kamis, 09 Februari 2017 - 18:52 WIB
Konsumsi Produk Yakult di Indonesia Lebih dari 5 Juta Botol/Hari
Konsumsi Produk Yakult di Indonesia Lebih dari 5 Juta Botol/Hari
A A A
JAKARTA - PT Yakult Indonesia Persada (YIP), produsen minuman susu permentasi Yakult, terus mengembangkan pasarnya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi minuman kesehatan probiotik. Hingga tahun 2016, tercatat konsumsi Yakult di Indonesia mencapai lebih dari 5 juta botol per hari.

"Penjualan pada awal berdiri tahun 1991 masih 10.000-an botol per hari. Pada 2016, dari Januari sampai Desember setiap hari masyarakat minum 5 juta botol Yakult per hari," ujar Director Marketing Communication & Commercial PT YIP, Antonius Nababan saat kunjungan ke Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dalam kunjungan tersebut, hadir Vice President Director PT Yakult Indonesia Persada Hiroyuki Kawada, Senior Assistant Manager Marketing Communication & Commercial PT YIP Zulkarnain, serta Supervisor Marketing Communication & Commercial PT YIP Murjoko, yang diterima langsung oleh jajaran redaksi dan direksi Koran SINDO-SINDOnews.

Antonius menuturkan, saat ini belum semua market di Indonesia bisa disuplai karena faktor geografis. Mulai dari Maluku sampai Papua perusahaan belum bisa melayani langsung. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan ekspansi.

Mengusung tagline "Cintai Ususmu Yakult Tiap Hari", dia berharap konsumsi Yakult meningkat hingga 6 juta botol per hari.

"Kami mengharapkan kalau bisa, ini masih dalam usaha ada momen tertentu orang mengkonsumsi 6 juta botol setiap hari. Mungkin apakah dalam satu bulan, enam bulan atau tahun ini. Tapi harapan kami ada, dan itu harus tercapai," imbuhnya.

Yakult sendiri telah membuka lapangan kerja lebih dari 5.000 karyawan di semua lini usaha dan menjadi tempat kerja bagi 7.600 orang Yakult Lady sebagai agen bebas di wilayah tempat tinggalnya.

Yakult mempunyai sistem distribusi langsung ke semua gerai, seperti toko, swalayan, institusi dan lembaga lainnya oleh Sales Forces menggunakan mobil berpendingin khusus berseragam resmi perusahaan.

Yakult juga merekrut Yakult Lady, petugas yang mengunjungi peminum langsung sambil menjelaskan manfaat menjaga pola hidup yang baik dan kesehatan pencernaan. Mereka merupakan petugas resmi Yakult yang terdidik dan memiliki pengetahuan produk sehingga dapat menjadi pusat informasi berjalan bagi komunitas di wilayah tugasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)