Pabrik Yakult Jadi Tujuan Wisata Pendidikan

Kamis, 09 Februari 2017 - 20:43 WIB
Pabrik Yakult Jadi Tujuan Wisata Pendidikan
Pabrik Yakult Jadi Tujuan Wisata Pendidikan
A A A
JAKARTA - PT Yakult Indonesia Persada (YIP) menerapkan standar pabrik ISO 22.000:2005 sebagaimana berlaku di seluruh dunia. Pabrik Yakult bahkan menjadi tujuan wisata pendidikan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan tentang produk probiotik yang disukai banyak lapisan masyarakat.

PT YIP saat ini memiliki dua pabrik, masing-masing terletak di Desa Pasawahan, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, seluas 5 hektere dan di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, Jawa Tumur, seluas 5,25 hektare.

Director Marketing Communication & Commercial PT YIP, Antonius Nababan mengatakan, kedua pabrik tersebut berlokasi di kaki gunung dengan kualitas dan kuantitas air yang telah teruji sehingga menjamin kelangsungan produksi. Setiap hari kedua pabrik Yakult ini dikunjungi lebih dari 400 orang berusia 12 tahun ke atas dari semua lapisan masyarakat.

"Pabrik kami menjadi tempat wisata edukasi. Hampir setiap hari banyak anak-anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum yang berkunjung ke pabrik kami. Saking banyaknya sampai mereka harus antre jadwal kunjungannya hingga 3 bulan," ujar Antonius, saat kunjungan ke Gedung SINDO, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dia menuturkan, dalam produksi pabrik Yakult menggunakan mesin otomatis dan sistem tertutup, yang merupakan standar bagi seluruh pabrik Yakult di dunia. Seluruh perlengkapan produksi menggunakan bahan stainless steel terbaik yang berkualitas.

"Di pabrik kami tidak ada suara bising. Sampai suara mesin pun kalah oleh suara telapak sepatu. Agar menjamin proses produksi, serta penanganan produksi Yakult benar-benar higienis, kami menerapkan standar prosedur operasi yang telah dibakukan," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4885 seconds (0.1#10.140)