Malaysia Lirik Teknologi Precast LRT Adhi Karya

Minggu, 12 Februari 2017 - 15:24 WIB
Malaysia Lirik Teknologi Precast LRT Adhi Karya
Malaysia Lirik Teknologi Precast LRT Adhi Karya
A A A
JAKARTA - Departemen LRT PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menerima kunjungan lapangan dari Department of Occupational Safety & Health Malaysia Prasarana and MRCB George Kent Sdn. Bhd. di Precast Sentul.

Kesempatan kunjungan ini untuk melihat langsung serta berbagi ilmu (sharing knowledge) dalam pembangunan Light Rail Transit (LRT) yang sedang dilaksanakan oleh ADHI. Kunjungan ini terkait rencana pembangunan LRT3 di Malaysia.

Pasalnya, Malaysia ingin mempelajari teknologi yang digunakan Adhi Karya dalam pembangunan LRT. "Pihak Malaysia sedang mempelajari teknologi U-Shaped Girder yang telah digunakan oleh ADHI untuk pembangunan LRT di negaranya," ujar Manager Corporate Communication Adhi Karya Farid Budianto dalam rilisnya yang diterima SINDOnews, Jakarta, Minggu (12/2/2107).

Saat ini Adhi Karya dan delegasi dari Malaysia berbagi ilmu mengenai produksi girder transportasi. Hal itu dimulai dari penggunaan untuk mobilisasi girder hingga proses erection.

"Adhi Karya memperoleh apresiasi positif dari delegasi Malaysia atas kebersihan plant serta kecepatan pekerjaan yang telah dilakukan," ungkap Farid.

Sementara, Chief Executive Officer Prasarana Rail & Infrastructure Projects Sdn Bhd. (PRAISE) Khairani Mohamed mengakui Indonesia lebih dahulu membangun proyek LRT. Dalam hal ini Adhi Karya jadi pionir menggunakan teknologi U-Shape Girder .

"Teknologi Adhi Karya terkait dengan konsultan SYSTRA yang turut mendesain U-Shape Girder untuk LRT3 di Malaysia," ujar Khairani.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0771 seconds (0.1#10.140)