Indonesia Bertekad Jadi Pemain Industri Mebel Dunia

Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:17 WIB
Indonesia Bertekad Jadi Pemain Industri Mebel Dunia
Indonesia Bertekad Jadi Pemain Industri Mebel Dunia
A A A
JAKARTA - Melalui pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) ini, Himpunan lndustri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) mengharapkan bisa mendongkrak nilai ekspor mebel dan kerajinan Indonesia.

Ketua Umum HlMKl Soenoto menyatakan, bahwa IFEX telah berhasil menjadi salah satu pameran yang dinantikan oleh para pemain industri mebel dan kerajinan, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Dari tahun ke tahun, kami menerima feedback yang baik tidak hanya dari para pemain dan buyers lokal tetapi juga pemain dan buyers dari luar negeri. Berbagai upaya yang kami Iakukan untuk memperkenalkan IFEX ke dunia internasional mulai menampakkan hasil yang cukup menggembirakan," ujar Soenoto di Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Dia berharap ke depannya IFEX akan terus mendapatkan perhatian besar dari para pemain dunia dan menempatkan Indonesia sebagai salah satu pemain industri yang diperhitungkan dunia.

Feedback positif dari buyers luar negeri, kata Soenoto, bisa dilihat dari peningkatan jumlah pengunjung dan transaksi di IFEX setiap tahun. Pada 2016 Ialu, pengunjung IFEX meningkat menjadi 9.140 dari 8.596 di tahun 2015.

"Dalam hal transaksi on the spot tahun lalu tercatat sebesar USD325 juta meningkat dibandingkan tahun 2015 USDZ70 juta. Sementara pada tahun ini, IFEX menargetkan dapat dikunjungi oleh 10.000 orang," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)