ADHI Beri Bantuan Elektrifikasi di Pulau Nias

Selasa, 14 Maret 2017 - 08:22 WIB
ADHI Beri Bantuan Elektrifikasi di Pulau Nias
ADHI Beri Bantuan Elektrifikasi di Pulau Nias
A A A
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) memberikan bantuan berupa pembangunan sarana sanitasi mandi cuci kakus (MCK) dan elektrifikasi bagi rumah tangga sederhana yang belum teraliri listrik di Pulau Nias, Sumatera Utara.

Kegiatan ini untuk meningkat kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Nias dan mendukung percepatan program elektrifikasi nasional yang sedang dijalankan pemerintah.

ADHI membangun 200 pintu sarana sanitasi MCK dan bantuan elektrifikasi bagi 400 rumah tangga tidak mampu. Bantuan tersebut tersebar merata di Pulau Nias meliputi Kabupaten Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat dan Nias.

Corporate Secretary ADHI Ki Syahgolang Permata mengatakan, total nilai bantuan Bina Lingkungan ADHI untuk program ini mencapai Rp2,48 miliar. "Dan direncanakan tuntas di akhir Maret 2017," kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Beberapa waktu lalu di lokasi wisata Pantai Sorake, Nias Selatan dilakukan serah terima bantuan tahap pertama meliputi 50 pintu MCK yang dilengkapi sumur air bersih di 14 titik. Lokasi pembangunannya selain di kawasan wisata juga dibangun di pemukiman penduduk, pasar, puskesmas, taman kota dan kantor desa.

Pada acara tersebut juga dilakukan serah terima secara simbolis elektrifikasi ke rumah tangga penerima manfaat. Kegiatan serah terima dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndoruru, pejabat Kementerian BUMN dan Manager Corporate Communications ADHI.

Program bantuan MCK dan elektrifikasi merupakan bagian dari Program "BUMN Hadir untuk Negeri" yang digalang Kementerian BUMN. Program ini dilaksanakan di 196 kabupaten/kota di seluruh Indonesia oleh 47 BUMN.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.5083 seconds (0.1#10.140)