Di Depan Investor, Jokowi Sebut RI The Descendant of The Sun

Selasa, 14 Maret 2017 - 11:37 WIB
Di Depan Investor, Jokowi Sebut RI The Descendant of The Sun
Di Depan Investor, Jokowi Sebut RI The Descendant of The Sun
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Indonesia-Korea Business Summit 2017, memamerkan kekayaan alam Indonesia kepada para konglomerat asal Korea Selatan (Korsel) yang hadir dalam acara tersebut. Jokowi menyebut Indonesia sebagai 'The True of The Descendant of The Suns' atau titisan matahari.

(Baca Juga: Jokowi Rayu Konglomerat Korsel Investasi di Indonesia)

The Descendant of The Suns merupakan serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh aktor kenamaan Song Joong-Ki, dan sempat ditayangkan di televisi Indonesia.

Dia mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang sangat besar. Bahkan, luasnya Indonesia lebih besar dari jarak dari Los Angeles ke New York atau dari London ke Dubai.

"Indonesia is a very big country. Jarak dari barat ke timur itu lebih besar ‎dari jarak Los Angeles ke New York. It's almost the same as the distant from London to Dubai," katanya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Tak hanya besar, kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Indonesia juga merupakan negara yang sangat cantik dan dihuni masyarakat yang ramah dan baik hati. Menurutnya, Indonesia merupakan surga pulau tropis (tropical island paradise)‎.

"Jadi, saya percaya bahwa Indonesia kita adalah the true Te Yang Ooi Hu Ye atau the true descendant of the sun," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)