WOM Finance Siap Bantu Petani lewat Kredit Multiguna

Jum'at, 24 Maret 2017 - 16:23 WIB
WOM Finance Siap Bantu Petani lewat Kredit Multiguna
WOM Finance Siap Bantu Petani lewat Kredit Multiguna
A A A
KARANGANYAR - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) siap mengucurkan kredit multiguna bagi para petani dan rakyat dengan ekonomi menengah ke bawah yang ada di Karanganyar, Jawa Tengah. Perusahaan pembiayaan itu tidak mematok persyaratan yang sulit dalam setiap pengucuran kreditnya.

Kepala Cabang Wom Finance Area Solo, Robi Hananto mengatakan, untuk mendapatkan kucuran kredit, syarat yang diberlakukan cukup mudah. Calon nasabah tinggal datang membawa BPKB kendaraan mereka baik motor maupun mobil ke kantor WOM Finance.

Hanya butuh waktu sekitar 30 menit, nasabah bisa pulang langsung membawa uang yang dibutuhkan. Kredit yang dikucurkan untuk setiap pengajuan, maksimal 65% dari harga kendaraan yang BPKB-nya digunakan sebagai agunan.

Kucuran kredit itu dinilai besar lantaran Wom juga menaksir harga setiap kendaraan juga cukup tinggi. Tidak hanya itu, bunga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan kantor pembiayaan yang lain.

"Keunggulan kita adalah proses pencarian dana hanya butuh waktu maksimal 30 menit, itu sangat membantu sekali bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya usai membuka Kantor Pos Pembantu Wom Finance di Kabupaten Karanganyar, Jumat (24/3/2017).

Pihaknya mengatakan, target market di Karanganyar adalah orang-orang yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah, pekerja swasta dan para petani. Jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan dana cepat, seperti untuk mengurus ladang, atau untuk kebutuhan lain.

Mereka tidak perlu lagi menjual kendaraan mereka. Mereka tinggal menjaminkan BPKB dan kendaraan, masih bisa dipakai untuk kepentingan sehari-hari. "Daripada jual motor, mendingan ajukan kredit saja dengan bunga yang bersahabat," ujar dia.

Sementara, Direktur WOM Finance Simon Tan Kian Bing berusaha memperbaiki layanannya dengan mengutamakan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, dia akan terus membantu masyarakat dengan berbagai program kredit multiguna atau program kredit lain.

Pihaknya berharap masyarakat bisa sejahtera dengan bantuan kredit yang ada. "Konsumen telah mempercayai kita dan kita akan menjawab kepercayaan itu dengan layanan yang lebih baik," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6793 seconds (0.1#10.140)