BNI Syariah Sukseskan Simposium Persiapan Sertifikasi RS Syariah

Minggu, 26 Maret 2017 - 00:17 WIB
BNI Syariah Sukseskan Simposium Persiapan Sertifikasi RS Syariah
BNI Syariah Sukseskan Simposium Persiapan Sertifikasi RS Syariah
A A A
JAKARTA - Bertempat di Hotel Grand Sahid, Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) bekerja sama dengan BNI Syariah menyelenggarakan Simposium Persiapan Sertifikasi Rumah Sakit Syariah yang dihadiri oleh SEVP Risiko danKomunikasi BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi dan Ketua Umum MUKISI, dr. Masyhudi AM, M.Kes

MUKISI telah mengawali proses penyusunan Sertifikasi Rumah Sakit Syariah dengan DSN-MUI. Berbagai macam perangkat dalam persiapan sertifikasi rumah sakit syariah telah diterbitkan seperti fatwa DSN-MUI No. 107/DSN-MUI/X/2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Rumah Sakit Berdasarkan prinsip syariah.

Dewi mengungkapkan, mode etik Rumah Sakit Syariah, Kode Etik Dokter di Rumah Sakit Syariah, Standar Pelayanan Minimal di Rumah Sakit Syariah dan pedoman panduan lainnya dalam rangka menyiapkan rumah sakit menuju Rumah Sakit Syariah.

"Sejalan dengan hal tersebut, BNI Syariah dan MUKISI pada hari ini menandatangani nota Kesepahaman (MOU) tentang pemanfatan produk dan Jasa Layanan Perbankan mendukung program pengembangan ekonomi syariah dan pelayanan kesehatan syariah," ungkap dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/3/2017).

BNI Syariah bersama MUKISI bersinergi untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pelayanan kesehatan (rumah sakit dan klinik) secara profesional dan Islami.

Dalam acara Simposium hari ini, dia juga menyampaikan komitmen mendukung program yang digagas oleh MUKISI yang akan mendorong semakin banyak RS Syariah di Indonesia yang berkualitas dan mendukung kebutuhan umat.

"Dukungan yang dapat diberikan BNI Syariah antara lain Anjak Piutang, BPJS, teaching hospital, pengadaan alat-alat kesehatan dan lain-lain," paparnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)