Periode Tax Amnesty Rampung, Habis Gelap Terbitlah Terang

Jum'at, 31 Maret 2017 - 22:35 WIB
Periode Tax Amnesty Rampung, Habis Gelap Terbitlah Terang
Periode Tax Amnesty Rampung, Habis Gelap Terbitlah Terang
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan telah usainya periode program pengampunan pajak atau tax amnesty menandakan era baru di perpajakan Indonesia. Wanita yang akrab disapa Ani ini mengibaratkannya seperti perumpaan habis gelap terbitlah terang.

(Baca Juga: Hari Terakhir Tax Amnesty, Sri Mulyani Sebut Malam Ini Spesial
Lebih lanjut dia menerangkan semua elemen yang terlibat dalam tax amnesty diharapkan menjadi lebih baik lagi. Sehingga, dapat membuat perpajakan di Indonesia makin cerah.

"Habis gelap terbitlah terang, selesai kegelapan perpajakan dan esok terbitlah terang. Ini harapan atau simbol disampaikan ke masyarakat, Ditjen Pajak hijrah ke masa yang terang sama seperti wajib pajak," ujarnya di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Berakhirnya periode tax amnesty, menurut Sri Mulyani merupakan tonggak sejarah dalam mengelola perpajakan di Indonesia. Dengan itu, masyarakat memiliki kepercayaan penuh terhadap Ditjen Pajak.

"Milestone ini titik tugu peringatan masuk era baru lebih positif. Satu azas tata kelola memperbaiki cara bekerja, kepastian ke masyarakat agar mereka tak trauma dengan persepsi dan image Ditjen Pajak," katanya.

Ani pun tak lupa mengucapkan terima kasih ke Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) yang telah melayani masyarakat dalam mengikuti tax amnesty. Hasilnya, kemajuan reformasi perpajakan bisa terlaksana.

"Saya terimakasih ke tim, inovasi dan perbaikan bisa disinergikan. Sehingga, tingkat kemajuan bisa dicapai, kredibilitas bisa ditopang pencapaian target dari Ditjen Pajak," ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8983 seconds (0.1#10.140)