BRI Tegaskan Komitmen Beri Dukungan ke REI

Minggu, 02 April 2017 - 12:23 WIB
BRI Tegaskan Komitmen Beri Dukungan ke REI
BRI Tegaskan Komitmen Beri Dukungan ke REI
A A A
JAKARTA - Bank BRI ikut menyemarakkan dan memberi dukungan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Real Estate Indonesia (REI), yang tahun ini genap berusia 45 tahun. Dukungan yang diberikan Bank BRI tidak terlepas dari hubungan baik yang selama ini terjalin dengan REI, dimana REI merupakan asosiasi pertama di sektor properti, perumahan dan real estate yang berdiri di Indonesia.

Event ini diselenggarakan dengan mengusung tema kilas balik perjalanan dan peran REI dalam pembangunan di Indonesia, khususnya perumahan dan permukiman. ”Dukungan ini merupakan salah satu upaya sinergi dengan REI, harapannya Bank BRI semakin memberikan kontribusi terhadap pemenuhan atas kebutuhan rumah di Indonesia yang terus meningkat setiap tahunnya,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam siaran pers, Minggu (2/4/2017).

Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memperkirakan hingga tahun 2025 angka kebutuhan rumah di Indonesia mencapai 30 juta unit. Rangkaian event HUT REI ke-45 yang diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2017 hingga 2 April 2017 meliputi rangkaian kegiatan Mandalika Investment Forum, Gala Dinner, City Tour Bali-Lombok dan Turnamen Golf

Bertempat di Hotel Anvaya Bali, Garuda Whisnu Kencana Cultural Center Bali dan Novotel Hotel Lombok, NTB. Event ini juga dimanfaatkan sebagai wadah silaturahmi dalam rangka sinergi antar pemangku kebijakan di sektor perumahan dan properti dari pusat hingga daerah. Dalam acara tersebut, REI juga menggandeng seluruh developer anggota yang berjumlah sebanyak ±1000 developer untuk bekerjasama dengan Bank BRI dalam pemanfaatan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

"Bank BRI juga siap untuk memberikan dukungan berupa akses pembiayaan dalam membangun rumah, terutama untuk pembangunan konstruksi," ungkapnya.

Dalam rangkaian yang sama Bank BRI juga memberikan CSR BRI Peduli berupa bantuan bedah rumah sebanyak 8 unit rumah, senilai Rp240 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Senior Executive Vice President Bank BRI Supari kepada Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta yang disaksikan oleh Ketua Umum DPP REI Soelaiman Soemawinata, di Bali (1/4).

Dalam kesempatan yang sama pula, Bank BRI memberikan persembahan khusus untuk seluruh anggota Real Estate Indonesia berupa Kartu Kredit Business Card REI, dimana kartu tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana penunjang anggota REI dalam melakukan travelling maupun perjalanan dinas.

Salah satu keutamaan kartu itu adalah penempatan Logo REI yang terletak di atas kanan kartu dan tentunya hanya dimiliki oleh anggota REI. Selain itu, pemegang Kartu Kredit Business Card REI juga mendapatkan fasilitas Free Anual Fee For Life & Free Executive Lounge di seluruh Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3682 seconds (0.1#10.140)