Mencari Pemuda Pemudi Tarakan yang Inspiratif

Jum'at, 07 April 2017 - 04:34 WIB
Mencari Pemuda Pemudi Tarakan yang Inspiratif
Mencari Pemuda Pemudi Tarakan yang Inspiratif
A A A
JAKARTA - Kreativitas, berprestasi dan mempunyai kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat merupakan dambaan. Jika Anda memiliki kategori itu, bisa jadi Anda merupakan pemuda dan pemudi Indonesia yang sedang dicari PT Astra International Tbk (ASII).

Melalaui program SATU Indonesia Awards 2017, Astra kini sedang gencar mencari pemuda pemudi bangsa yang insipiratif bagi lingkungan dan masyarakat. Memasuki tahun pelaksanaan ke-8, Astra mencari pemuda pemudi inspiratif dengan menyusuri setiap pojok kota Tarakan di Kalimantan Utara.

Head of Public Relations Astra Yulian Warman menjelaskan, Tarakan dipilih sebagai kota pertama roadshow SIA 2017 di luar Jakarta karena sebagai kota di provinsi baru di Kalimantan.

"Tarakan diharapkan dapat membangun daerahnya melalui pemuda pemudi inspiratif sehingga dapat bersaing dan menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia," ujarnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Kamis (6/4/2017).

Dalam acara yang dihelat di Universitas Borneo, bincang inspiratif SATU Indonesia Awards 2017 menghadirkan Walikota Tarakan Sofian Raga, dewan juri SIA, dan ahli lingkungan dan ekonom Emil Salim.

Walikota Tarakan Sofian Raga menyatakan dukungannya terhadap program SATU Indonesia Awards. Visi Kota Tarakan sendiri mewujudkan Tarakan sebagai kota perdagangan, jasa, industri, perikanan dan pariwisata yang didukung oleh Sumber Daya Manusia dan infrastruktur yang handal dan berwawasan lingkungan.

“Salah satu tujuan kami dalam mencapai visi tersebut adalah melalui pengentasan kemiskinan. Hal ini saya rasa sejalan dengan SATU Indonesia Awards yang bertujuan mengembangkan serta memberdayakan sumber daya manusia. Saya harap akan muncul banyak pemuda pemudi Tarakan dengan berbagai inisiatif baru mengikuti program ini,” tutur Sofian.

Sementara itu, Emil Salim yang pernah menjadi menteri lingkungan hidup dalam Kabinet Pembangunan Presiden Soeharto, mengajak pemuda Tarakan untuk semakin kreatif dalam bidang lingkungan untuk memanfaatkan wilayah yang ada guna menaikkan mutu dan kesejahteraan masyarakat Kota Tarakan.

“Saya yakin Kota Tarakan dan sekitarnya pasti punya pemuda pemudi inspiratif. Karena itu kami datang ke sini untuk mengajak atau memanggil mereka,” ujar Emil Salim.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)