Pasca-Brexit, Inggris Perkuat Kerja Sama dengan Indonesia

Minggu, 09 April 2017 - 07:18 WIB
Pasca-Brexit, Inggris Perkuat Kerja Sama dengan Indonesia
Pasca-Brexit, Inggris Perkuat Kerja Sama dengan Indonesia
A A A
JAKARTA - Inggris berkomitmen memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia di tengah-tengah proses keluarnya negara tersebut dari Uni Eropa (Brexit). Secara khusus, Inggris menyatakan ketertarikan untuk terlibat dalam berbagai proyek infrastruktur yang tengah dibangun masif di Indonesia.

Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Liam Fox mengatakan, pasca-Brexit, pemerintah Inggris berupaya meningkatkan hubungan bilateral dengan berbagai negara yang potensial, termasuk Indonesia. Indonesia selama ini merupakan pasar yang penting bagi Inggris.

”Indonesia merupakan salah satu negara prioritas karena menjadi pasar bagi produk kreatif, khususnya gaya hidup sekaligus potensi sumber mahasiswa asing bagi pendidikan tinggi di Inggris,” kata Liam.

Selain itu, Liam mengatakan, kedua negara sepakat untuk mendorong kerja sama lebih erat lagi, dalam hal ini pihaknya mengaku tertarik untuk terlibat dalam berbagai proyek infrastruktur di Indonesia.

Inggris disebutnya cukup ahli dalam membuat desain dan perencanaan finansial. ”Kami telah menangani banyak proyek infrastruktur. Kami memiliki keahlian untuk menyelesaikan proyek yang strategis bagi kedua negara. Jadi, kami berdiskusi untuk menggali peluang kerja sama itu,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5516 seconds (0.1#10.140)