Luhut Cs Akan Laporkan Persiapan World Bank-IMF Annual Meeting ke Jokowi

Senin, 10 April 2017 - 12:03 WIB
Luhut Cs Akan Laporkan Persiapan World Bank-IMF Annual Meeting ke Jokowi
Luhut Cs Akan Laporkan Persiapan World Bank-IMF Annual Meeting ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan beserta panitia penyelenggaraan Annual Meeting World Bank-IMF 2018 akan segera menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, mereka akan melaporkan persiapan awal perhelatan akbar tersebut kepada Jokowi besok.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo yang juga bagian dari kepanitiaan Annual Meeting World Bank-IMF mengatakan, pihaknya akan melaporkan mengenai persiapan kegiatan voyage to Indonesia, yang merupakan bagian dari penyelenggaraan World Bank-IMF Annual Meeting 2018. Pertemuan itu sendiri rencananya akan digelar di Bali tahun depan.

"Rapat ini adalah persiapan untuk pertemuan dengan Presiden besok. Karena kita akan melaporkan tentang persiapan dari voyage to Indonesia. Nah, voyage to Indonesia itu adalah kegiatan daripada Indonesia sehubungan dengan kita akan menjadi tuan rumah dari pertemuan tahunan IMF-World Bank di tahun 2018, yang akan dilakukan di Bali, Indonesia," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (10/4/2018).

Menurutnya, seluruh persiapan telah dilakukan baik mengenai struktur organisasi, program kerja, logo, hingga anggarannya. Sehingga, besok seluruh persiapan tersebut akan disodorkan ke Presiden Jokowi.

"Jadi semua persiapannya dilakukan, sehingga tadi sudah siap untuk melaporkan kepada Presiden besok tentang semua organisasinya, program kerja nya, kesiapan daripada logo, anggaran, itu semua sudah kita rapatkan dan besok akan kita laporkan ke Presiden," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)