Keppres Annual Meeting World Bank-IMF Segera Terbit

Senin, 10 April 2017 - 12:50 WIB
Keppres Annual Meeting World Bank-IMF Segera Terbit
Keppres Annual Meeting World Bank-IMF Segera Terbit
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai penyelenggaraan pertemuan tahunan (annual meeting) World Bank-IMF. Menurutnya, seluruh persiapan telah dilakukan dan tinggal disodorkan ke Jokowi.

(Baca Juga: Luhut Cs Akan Laporkan Persiapan World Bank-IMF Annual Meeting ke Jokowi
Dia menjelaskan, Keppres tersebut akan mengatur mengenai kegiatan voyage to Indonesia akan dihelat. Termasuk juga mengenai penyelenggaraan even-even yang menyertai pertemuan tahunan tersebut.

"Nanti akan keluar Keppres. Nanti akan keluar Keppres yang mengatur tentang bagaimana kegiatan voyage to Indonesia akan diselenggarakan, baik penyelenggaraan tahunan pertemuan IMF-World Bank, maupun kegiatan yang selaras bersamaan, sebelum dan sesudah itu," katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Sayangnya, mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) ini enggan menjabarkan lebih jauh mengenai isi dari Keppres tersebut. Namun menurutnya, Keppres akan segera diterbitkan usai Jokowi menerima laporan dari panitia Annual Meeting World Bank-IMF.

"Insya Allah kalau Presiden sudah dilapori, Presiden sudah tidak ada hal yang ditambahkan, nanti akan langsung ditandatangani," imbuh dia.

Agus menambahkan, jika telah diteken Presiden, pihaknya akan menyelenggarakan kick-off yang akan melibatkan seluruh kementerian dan pemerintah daerah terkait. "Kita akan menyelenggarakan satu kick-off, dimana semua kementerian-kementerian dan pemda yang terlibat akan dihadirkan untuk memulai 18 bulan sebelum kegiatan IMF-World Bank Meeting ini," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)