KAI Resmikan Executive Lounge di Stasiun Yogyakarta

Sabtu, 22 April 2017 - 23:34 WIB
KAI Resmikan Executive Lounge di Stasiun Yogyakarta
KAI Resmikan Executive Lounge di Stasiun Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan executive lounge di Stasiun Tugu, DI Yogyakarta, bernama Anggrek. Fasilitas tersebut baru pertama kali dibangun PT KAI, dan rencananya akan hadir di beberapa stasiun besar Indonesia.

Direktur PT Kereta Pariwisata (anak perusahaan PT KAI) Sunarjo mengatakan pembangunan executive lounge ini merupakan sebuah upaya dari PT KAI untuk meningkatkan layanan kepada para penumpang. Executive lounge merupakan ruang tunggu kelas premium dengan layanan ala hotel bintang lima.

"Kami bangun di Stasiun Tugu. Ini baru pertama kali di Indonesia," ujarnya, saat peresmian Anggrek Executive Lounge, Sabtu (22/4).

Di dalam executive lounge ini para penumpang bisa menikmati fasilitas ala premium, sofa yang empuk, ruang berpendingin, ruang merokok, TV layar lebar, serta snack dan makanan tradisional bisa dinikmati semuanya dengan harga sangat terjangkau. Menggunakan area seluas 381 meter persegi, executive lounge mampu menampung 102 orang.

KAI memilih stasiun Tugu sebagai lokasi pertama pembangunan executive lounge karena stasiun ini memiliki nilai sejarah tersendiri bagi PT KAI. Dibangun sejak 1887, Stasiun Tugu merupakan heritage yang selalu dijaga, dirawat dan dikembangkan.

Stasiun Tugu berada di Kota Destinasi wisata terkemuka di Tanah Air. "Setiap akhir pekan dan libur panjang, load factor-nya bisa mencapai 100%," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3870 seconds (0.1#10.140)