Luhut: Direktur IMF Kagumi Kepemimpinan Jokowi

Kamis, 04 Mei 2017 - 14:42 WIB
Luhut: Direktur IMF Kagumi Kepemimpinan Jokowi
Luhut: Direktur IMF Kagumi Kepemimpinan Jokowi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengemukakan bahwa Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde sangat kagum dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Christine sempat memuji cara kerja Jokowi dalam memimpin Indonesia.

Kekaguman Christine Lagarde diketahui saat menghadiri Annual Spring Meeting Summit World Bank-IMF di Washington DC, Amerika Serikat (AS) pekan lalu. Bahkan, Managing Director IMF tersebut ingin kembali bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Kemarin saya ke IMF Spring Meeting. Semua negara memberikan apresiasi tinggi kepada Indonesia. Mereka memuji fundamental ekonomi kita. Ini buah dari program Pak Presiden. Bahkan, dia (Jokowi) juga dapat apresiasi dari Christine Lagarde dan dia minta ketemu dengan Presiden besok di Beijing," katanya di Gedung Sasana Kriya TMII, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Menurut Luhut, Christine menilai Jokowi adalah sosok kepala negara yang bekerja secara detil dan menggunakan hati. Jokowi juga dianggap pemimpin yang mengerti kondisi ekonomi negaranya secara makro.

"Dia bilang saya ketemu banyak kepala negara. Tapi saya ketemu dengan Presiden Widodo, sesuatu pemimpin yang lain dari yang lain. Karena dia mengerti secara makro, dan dia bekerja seara ditel dan bekerja dengan hati. Jadi kita sendiri mendengar itu kaget karena ada Bu Sri Mulyani dan Pak Agus juga," tuturnya.

Apresiasi dari petinggi dunia tersebut, diakui Luhut, sangat membuatnya merasa bangga. Terlebih, baru kali ini dirinya mengikuti pertemuan ekonomi tingkat dunia.

"Saya senang melihat, pertama kali sebagai seorang tentara hadir dalam satu sidang bergengsi, melihat petinggi dunia ekonomi memberikan apresiasi yang dicapai pemerintah Indonesia," ujar Luhut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)