Hadapi Era Digital, Tenaga Kerja Bongkar Muat Tingkatkan Kualitas

Kamis, 04 Mei 2017 - 14:59 WIB
Hadapi Era Digital,...
Hadapi Era Digital, Tenaga Kerja Bongkar Muat Tingkatkan Kualitas
A A A
JAKARTA - Peningkatan kapasitas para buruh bongkar muat pelabuhan untuk menghadapi era digital menjadi tugas paling mendesak yang harus dilakukan. Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Samudra Sejahtera (Komura) Pelabuhan Laut Samarinda Hesrudin Gaffar menerangkan hal tersebut harus cepat dilakukan, lantaran saat ini tenaga buruh cepat atau lambat akan tergantikan oleh alat berbasis teknologi informasi.

Agar tidak tergerus zaman, program utama Hesrudin Gaffar sebagai ketua Komura yang baru saja dikukuhkan dalam rapat anggota luar biasa adalah memberikan pelatihan untuk para buruh agar bisa mengoperasikan alat-alat berat. “Buruh di Samarinda berkutat pada mobilisasi barang, hal tersebut lebih efektif jika menggunakan alat, namun agar buruh bisa tetap bekerja, tentu kita akan beri pelatihan dengan tujuan peningkatan kualitas,” ujarnya lewat keterangan resmi di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Terpilihnya Hesrudin Gaffar diyakini membawa angin segar bagi koperasi tersebut, besar harapan para anggota dapat menjalan kan roda kepemimpinan koperasi seperti semula dimana segala roda kehidupan di pelabuhan laut Samarinda berjalan sesuai harapan para buruh. Sosok ketua baru terpilih dinilai merupakan tokoh muda yang sangat energik untuk memimpin koperasi (Komura).

Sementara itu Humas Komura, Indra Gunawan mengatakan sebagai koperasi tujuan utama perbaikan manajemen adalah untuk menyejahterakan buruh agar bisa mendapatkan hidup yang lebih baik. Dengan demikian diharapkan program ini mendapat dukungan pihak terkait. “Kita berharap kesejahteraan buruh bungkar muat di Samarinda bisa meningkat,” ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0718 seconds (0.1#10.140)