Total Oil Ekspansi ke Indonesia Timur

Rabu, 17 Mei 2017 - 07:09 WIB
Total Oil Ekspansi ke Indonesia Timur
Total Oil Ekspansi ke Indonesia Timur
A A A
JAKARTA - Produsen oli asal Prancis, Total Oil menggandeng PT Nabel Sakha Gemilang (Nabel Sakha) untuk mengembangkan pusat distribusi pelumas Total Oil di Jawa Timur. Saat ini Nabel Sakha memiliki tiga divisi produk yaitu Pelumas, Pneumatic Hydraulic dan Handling System.

"Kami menjadi distributor pelumas Total Oil untuk segmen industri," kata Direktur PT Nabel Sakha Indra Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/5/2017).

Total Oil merupakan merk pelumas dari Prancis yang saat ini menjadi pemain penting di industri pelumas dunia dan merupakan lima besar pemain dunia untuk pelumas. Di Indonesia, Total Oil memiliki market share nomor empat.

PT Total Oil Indonesia (TOI) sebagai pihak prinsipal memberikan lisensi distributor untuk PT Nabel Sakha dibanyak wilayah Indonesia, antara lain Banten, Jakarta, sebagian Jawa Barat, Makassar, Manado, Jawa Timur dan Kalimatan Timur. Fokus dari Nabel Sakha dalam distribusi pelumas Total adalah di pelumas industri dan fleet (pelumas angkutan berat).

"Khusus untuk area Jawa Timur yang menjadi area utama pemasaran pelumas Total di Indonesia menjadi sangat penting karena potensi pasar pelumas yang cukup besar dan merupakan kota industri terbesar setelah Jabodetabek," imbuh Indra.

Total Oil Indonesia memberikan kepercayaan kepada Nabel Sakha untuk menjadi distributor di Jawa Timur tidak terlepas dari keberhasilannya dalam beberapa tahun sebelumya, menjadi distributor di Banten dan Jakarta.

CEO PT Total Oil Indonesia Emmanuel Dujeu mengatakan, salah satu hal yang menjadi alasan PT Total Oil Indonesia adalah Nabel Sakha sudah mempunyai tim yang solid dan kantor yang representatif di Surabaya serta memilika base customer yang cukup banyak untuk pengembangan Total Oil di Jawa Timur.

"Jawa Timur merupakan pasar penting bagi kami setelah Jawa Barat. Jawa Timur merupakan kawasan dengan jumlah industri yang cukup besar," kata Emmanuel.

Total Oil Indonesia, kata dia, akan memasok kebutuhan pelumas di Jawa Timur langsung dari kilang pengolahan terbesar milik Total di Singapura. "Kami memiliki kilang terbesar di dunia yang sudah kami kembangkan. Untuk Jawa Timur akan kami pasok langsung dari kilang kami," ujarnya.

Sebagai distributor Total Oil (Industri) yang baru dan satu-satunya di Jawa Timur, maka diharapkan Nabel Sakha bisa cepat mendapatkan customer dan penjualan yang besar. Total Oil selaku pihak prinsipal sangat mendukung penuh Nabel Sakha untuk mencapai tujuan tersebut.

Industri di Jawa Timur yang dinilai sebagai potensi Total Oil antara lain industri makanan, kimia, farmasi, alat berat, power palant, metal, plastik, packaging, pupuk dan industri berat lainnya. Area industri yang akan di fokuskan oleh Nabel Sakha yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Kediri dan Pasuruan.

Nabel Sakha yakin bahwa tahun 2017 ini akan mencapai target yang sudah di tetapkan oleh TOI, bahwa penjualan di Jawa Timur bisa mencapai 3.000 ton pelumas.
(dmd,vhs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7866 seconds (0.1#10.140)