Menhub Pantau Kesiapan Angkutan Mudik di Bandara Sultan Hasanuddin

Minggu, 18 Juni 2017 - 09:54 WIB
Menhub Pantau Kesiapan Angkutan Mudik di Bandara Sultan Hasanuddin
Menhub Pantau Kesiapan Angkutan Mudik di Bandara Sultan Hasanuddin
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memantau kesiapan angkutan mudik Lebaran di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Budi mengapresiasi pembangunan bandara yang cukup pesat di Sulawesi Selatan. Menurutnya, perkembangan bandara berimbas pada pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.

"Saya sangat gembira melihat perkembangan bandara di Makassar karena pertumbuhannya begitu besar, yaitu 18%, sementara rata-rata nasional hanya 9%," ujar Budi, dalam keterangan pers.

Di posko mudik Bandara Sultan Hasanuddin, Menteri Budi dan Syahrul dijelaskan mengenai fasilitas bandara, prediksi pergerakan traffic angkutan Lebaran hingga rute penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin. Setelah itu, keduanya langsung diajak ke posko medis.

Budi dan Syahrul menyempatkan diri melakukan cek tensi darah. "Hasilnya tadi 140," kata Budi, sambil tersenyum.

Seusai dari Bandara Sultan Hasanuddin, rombongan dari Kementerian Perhubungan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi, Jawa Timur. Menhub dan rombongan kembali meninjau persiapan angkutan Lebaran 2017 di wilayah tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0025 seconds (0.1#10.140)