Lebaran, MNC Bank Prediksi Kebutuhan Uang Tunai Meningkat 30%

Minggu, 25 Juni 2017 - 06:27 WIB
Lebaran, MNC Bank Prediksi Kebutuhan Uang Tunai Meningkat 30%
Lebaran, MNC Bank Prediksi Kebutuhan Uang Tunai Meningkat 30%
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memperkirakan akan terjadi peningkatan kebutuhan uang tunai oleh nasabah sepanjang Ramadan dan Lebaran tahun ini. Diprediksi, kebutuhan uang tunai meningkat sekitar 20% hingga 30% pada periode tersebut.

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengungkapkan, jumlah nasabah perseroan untuk sektor ritel belum terlalu banyak. Sehingga, peningkatan kebutuhan uang kartal pun tidak terlalu besar.

"Jumlah nasabah kami 200 ribu. Ritelnya enggak kayak BCA dan Mandiri. Meningkat, tapi kami hitung meningkatnya tidak lebih dari 30%. Sekitar 20%-30% dibanding yang biasa. Average kami transaksi satu hari," katanya di Gedung MNC Tower, Jakarta, belum lama ini.

Meskipun jumlah ATM perseroan tidak terlalu banyak, namun nasabah tidak perlu khawatir karena kartu ATM MNC Bank bisa digunakan di seluruh jaringan ATM yang ada di Indonesia. Namun, Benny memastikan bahwa seluruh ATM MNC Bank yang ada di Indonesia terisi penuh.

"Untungnya MNC Bank, kartu ATM nya bisa dipakai semua. Sehingga nasabah enggak perlu takut. Semua bisa diambil di seluruh ATM. Nasabah kami ritel menengah ke atas yang jumlah transaksi tidak sebanyak yang lain. Sehingga persiapan lebih gampang," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)