Batik Air Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Lubuklinggau

Rabu, 21 Juni 2017 - 23:35 WIB
Batik Air Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Lubuklinggau
Batik Air Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Lubuklinggau
A A A
LUBUKLINGGAU - Maskapai penerbangan Batik Air, resmi beroperasi di Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau usai menggelar pendaratan pertama pesawatnya, Rabu (21/6) sekira pukul 06.30WIB. Pesawat yang digunakan Batik Air untuk rute penerbangan Lubuklinggau-Jakarta, yakni Air Bus 320 dengan tawaran harga terjangkau.

"Alhamdulillah hari ini lancar, penumpangnya juga cukup banyak, kurang lebih 130-an. Untuk penerbangan pertama itu sungguh luar biasa. Diharapkan ke depan lebih baik, sebab kami dapat informasi dari Walikota bahwa banyak sekali wisatawan yang menginginkan tambahan maskapai penerbangan di Lubuklinggau. Kami yakin Batik Air dapat diterima masyarakat Lubuklinggau," ungkap Direktur Safety Security dan Quality Batik Air Kapten Wamildan Sani.

Diterangkan pesawat Air Bus 320 yang digunakan memiliki 162 seat dengan jumlah mengoperasikan 50 jenis pesawat yang kemungkinan akan ditambah lagi tiap tahunnya. Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan, penerbangan dengan Batik Air ini merupakan upaya pengembangan bandara.

Selain itu jika maskapai bertambah terus, terang dia maka harga juga akan lebih relatif murah dan terjangkau oleh masyarakat. "Kalau harga tiket turun, maka akan lebih banyak penumpangnya. Karena, pasar kita ada 9 kabupaten di sekitar Kota Lubuklinggau," jelasnya.

Dengan didukung transportasi udara yang lancar, pihaknya optimistis bahwa akan bisa lebih banyak mendatangkan wisatawan ke Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Sehingga, sektor perekonomian masyarakat Lubuklinggau juga akan meningkat.

"Kita tidak memiliki sumber daya alam yang kaya. Satu-satunya upaya kita, adalah bagaimana mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau. Alhamdulillah, kereta api kita sudah punya dan jalur udara sudah bertambah lagi penerbangannya. Apalagi, untuk akomodasinya sudah banyak hotel-hotel yang berdiri di Kota Lubuklinggau. Tahun ini saja, ada tiga hotel yang akan diresmikan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3592 seconds (0.1#10.140)