PLN Riau Kepri Jamin Ketersedian Listrik di Pulau Saat Idul Fitri

Jum'at, 23 Juni 2017 - 02:11 WIB
PLN Riau Kepri Jamin Ketersedian Listrik di Pulau Saat Idul Fitri
PLN Riau Kepri Jamin Ketersedian Listrik di Pulau Saat Idul Fitri
A A A
PEKANBARU - PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan menjamin ketersediaan daya listrik saat Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, khususnya di pulau-pulau. Untuk itu warga diminta tidak khawatir.

Jaminan ketersediaan daya listrik ini setelah General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, M. Irwansyah Putra melakukan peninjauan PLN Rayon Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Irwansyah menjamin bahwa listrik tidak akan padam sampai musim mudik Idul Fitri berakhir. "Untuk itu kami minta warga tidak khawatir," tegasnya Kamis (22/6/2017).

Irwansyah juga melakukan kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Daik Lingga. Hal ini untuk benar-benar memastikan ketersediaan pasokan.

"Hasil inspeksi dipastikan ketersediaan BBM cukup untuk mengoperasikan PLTD yang mempunyai daya mampu 2.000 kW yang selama ini memikul beban puncak 1.700 kW. Sehingga dipastikan aman karena sistem listrik di Lingga mempunyai cadangan 300 kW," ujar Irwansyah.

Terhadap pegawai PLN, Irwansyah menyampaikan selama Ramadan dan tujuh hari setelah Idul Fitri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga di Lingga yang akan merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Di Dabo Singkep mempunyai pelanggan sebanyak 20.300 dengan daya tersambung ke pelanggan 900 VA tersebar di 15 unit layanan setingkat sub rayon," tegasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)