Exit Tol Fungsional Gringsing Kembali Dibuka

Jum'at, 30 Juni 2017 - 21:59 WIB
Exit Tol Fungsional Gringsing Kembali Dibuka
Exit Tol Fungsional Gringsing Kembali Dibuka
A A A
BATANG - Satlantas Polres Batang kembali membuka exit tol fungsional Gringsing Kabupaten Batang, setelah sebelumnya melakukan penutupan pada Jumat (30/6) siang.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung mengatakan, pihaknya memberlakukan buka tutup exit tol fungsional Gringsing sesuai dengan kondisi dan situasi di lapangan.

"Ya kita berlakukan buka tutup supaya arus lalu lintas tidak mengular terlalu panjang," katanya, Jumat (30/6) malam.

Sementara itu, kondisi lalu lintas di exit tol fungsional mengular hingga Weleri Kabupaten Kendal. Kondisi tersebut dikarenakan arus balik melalui Pantura Jawa Tengah pada malam ini mengalami peningkatan cukup besar.

Staf Humas Basarnas Jateng Maulana Affandi mengatakan, arus balik Idul Fitri pada Jumat (30/6) malam mencapai puncaknya. Hal itu terlihat dari kepadatan arus lalu lintas di jalan raya. "Arus lalu lintas di exit tol Gringsing sangat padat. Kendaraan berjalan lambat, mulai dari Weleri," katanya saat dihubungi semalam.

Dia mengatakan sejak pukul 18.00 WIB, pihak kepolisian sudah membuka exit tol Gringsing untuk mengurangi kepadatan. "Sebelumnya memang sempat ditutup karena arus lalin lancar tapi mulai habis magrib tadi kembali dibuka karena arus lalin sangat padat," ujarnya.

Masyarakat yang melakukan perjalanan mudik pada malam hari diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan karena kondisi lalin Pantura cukup padat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5919 seconds (0.1#10.140)