IHSG Tengah Pekan Dibayangi Fluktuasi Harga Komoditas

Rabu, 05 Juli 2017 - 08:20 WIB
IHSG Tengah Pekan Dibayangi Fluktuasi Harga Komoditas
IHSG Tengah Pekan Dibayangi Fluktuasi Harga Komoditas
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan hari ini menurut Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya akan bergerak di kisaran level 5.823-5.945. Menurutnya bursa saham Tanah Air terlihat kembali terkonsolidasi dalam rentang wajar.

Lanjutnya adapun jika terjadi tekanan di tengah fluktuasi harga komoditas. "Ini masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk tetap melakukan akumulasi pembelian," ujar William di Jakarta, Rabu (5/7/2017).

(Baca Juga: IHSG Berakhir Ambles Iringi Kejatuhan Bursa Asia
Akumulasi pembelian ini dijelaskannya dengan tujuan investasi dalam rentang jangka menengah-panjang, mengingat kondisi pergerakan IHSG dalam jangka menengah-panjang yang masih berada dalam jalur uptrend. "Ini ditunjang oleh capital inflow yang masih cukup kuat secara year to date, hari ini IHSG berpeluang naik," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Astra Agro Lestari Tbk. (AALI), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR). Selanjutnya ada juga PGAS, EXCL, INDF, ICBP, BBNI, KAEF dan BJBR.

Sementara itu sebelumnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin berakhir ambles dan bergerak dalam tren negatif sepanjang hari. Di akhir perdagangan, IHSG melemah 44,87 poin setara 0,76% ke level 5.865,364 saat mayoritas bursa saham Asia tergelincir.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)