Bank QNB Dapat Suntikan Modal Rp2,18 Triliun

Senin, 10 Juli 2017 - 22:06 WIB
Bank QNB Dapat Suntikan Modal Rp2,18 Triliun
Bank QNB Dapat Suntikan Modal Rp2,18 Triliun
A A A
JAKARTA - PT. Bank QNB Indonesia Tbk siap terus mengedepankan posisi dan memperluas bisnisnya di Indonesia. Qatar National Bank Q.P.S.C (QNB Group) selaku Pemegang Saham Pengendali Bank QNB Indonesia telah mengucurkan dana sebesar Rp2,18 triliun yang ditampung sebagai Dana Setoran Modal serta bertindak sebagai Pembeli Siaga dalam Rights Issue V PT Bank QNB Indonesia Tbk.

Plt. Direktur Utama QNB Indonesia Azhar bin Abdul Wahab mengatakan, tambahan modal tersebut merupakan realisasi komitmen QNB Group untuk senantiasa menjaga stuktur permodalan Bank yang kuat serta menjaga stabilitas pertumbuhan usaha Bank. Dari total dana Rp2,18 triliun, sebanyak-banyaknya sebesar Rp2,06 triliun akan digunakan untuk membeli HMETD yang ditawarkan dalam Rights Issue V, sedangkan sisanya akan digunakan dalam Rights Issue tahun depan.

Dana dari Rights Issue V, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh Bank untuk meningkatkan aset produktif, khususnya dalam bentuk penyaluran kredit. “Dengan dilaksanakannya Rights Issue V dan tambahan setoran modal dari QNB Group, maka rasio KPMM Bank akan berada dikisaran 16%, jauh di atas ketentuan minimum OJK,” ujar Azhar dalam siaran pers di Jakarta.

Bank QNB Indonesia menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) bertempat di Kantor Pusat, QNB Tower, 18 Parc SCBD, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, Senin (10/7). RUPSLB tersebut memutuskan pengangkatan Heba Ali Ghaith Al-Tamimi dan Stephen Holden sebagai Komisaris; dan Adhiputra Tanoyo sebagai Direktur. RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Grant Eric Lowen sebagai Komisaris.

Dengan pengangkatan para Komisaris dan Direktur yang memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya masing-masing, Bank akan melanjutkan komitmennya untuk memperkuat posisi seiring dengan visi untuk menjadi bank papan atas dalam segi kinerja keuangan di Indonesia.

Sehingga susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Bank menjadi sebagai berikut:

Direksi

Plt. Direktur Utama : Azhar bin Abdul Wahab

Direktur Independen : Windiartono Tabingin

Direktur : Novi Mayasari

Direktur : Junita Wangsadinata

Direktur : R. Andi Kartiko Utomo*

Direktur : Adhiputra Tanoyo*

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Ali Ahmed Z A Al Kuwari

Komisaris Independen : Suroto Moehadji

Komisaris Independen : Muhammad Anas Malla

Komisaris Independen : Djoko Sarwono

Komisaris : Heba Ali Ghaith Al-Tamimi*

Komisaris : Stephen Holden*

*Berlaku efektif setelah mendapat persetujuan fit & proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)