Upaya Bank Menyediakan Solusi Akses Pendidikan Anak Berkualitas

Rabu, 08 November 2023 - 13:44 WIB
loading...
Upaya Bank Menyediakan Solusi Akses Pendidikan Anak Berkualitas
QNB Bank hadirkan program yang membantu pendidikan siswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data terbaru dari Institut Statistik UNESCO, sebanyak 59.224 siswa Indonesia melanjutkan pendidikan di luar negeri dan jumlah ini diperkirakan terus meningkat setiap tahunnya. Sedangkan laporan World Education News pada 2021 menyatakan bahwa Indonesia menempati peringkat ke-22 di seluruh dunia sebagai negara yang mengirim pelajar untuk kuliah di luar negeri.



Merespons tingginya angka tersebut, PT Bank QNB Indonesia Tbk memperkenalkan program First Starter, sebuah solusi kemudahan dalam merencanakan masa depan keuangan keluarga serta pendidikan anak. Sebagai bagian dari QNB Group, institusi perbankan terbesar di wilayah Timur Tengah dan Afrika, Bank QNB Indonesia berkomitmen memberikan layanan perbankan yang komprehensif untuk membantu nasabah memenuhi beragam tujuan keuangan mereka.

“Bank QNB Indonesia, didukung kekuatan QNB Group, memiliki komitmen jangka panjang untuk terus melayani nasabah di Indonesia. Ambisi kami adalah menjadi mitra bagi nasabah di setiap tahap kehidupan. Lebih dari sekadar menyediakan layanan perbankan, bekerja sama dengan mitra-mitra strategis, kami akan terus berinovasi mendampingi nasabah untuk memiliki strategi keuangan yang baik,” ujar Haryanto Suganda, Presiden Direktur PT Bank QNB Indonesia Tbk, dalam keterangannya, Rabu (8/11/2023).

Program First Starter ditujukan bagi Nasabah QNB First yang memiliki anak berusia 17-30 tahun. Bank secara eksklusif menawarkan education privilege, yaitu pelayanan konsultasi edukasi di luar negeri bersama konsultan pendidikan ternama serta membantu proses perencanaan keuangan yang efektif untuk mempersiapkan dana edukasi anak.



Victor Teja, Head of Retail Banking PT Bank QNB Indonesia Tbk mengungkapkan, “Program ini dihadirkan untuk merespons tingginya minat keluarga Indonesia dalam melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri. Biaya pendidikan yang terus meningkat membuat perencanaan keuangan dan persiapan yang matang menjadi faktor yang sangat penting".

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)