BRI Gandeng Dekopin Perluas Layanan Perbankan

Rabu, 12 Juli 2017 - 21:04 WIB
BRI Gandeng Dekopin Perluas Layanan Perbankan
BRI Gandeng Dekopin Perluas Layanan Perbankan
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman mengenai peningkatan produktivitas usaha dan perluasan akses jasa layanan perbankan kepada koperasi.

Nota kesepahaman tersebut rencananya akan ditindaklanjuti dengan skema pembiayaan atau layanan jasa perbankkan lainnya yang dapat menunjang kegiatan usaha koperasi dan anggotanya secara menyeluruh.

"Nota Kesepahaman ini sebagai langkah tindak lanjut komitmen Bank BRI untuk meningkatkan keterlibatan koperasi dalam memperkuat akses layanan keuangan bagi seluruh masyarakat di Indonesia," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga dalam siaran pers, Rabu (12/7/2017).

Untuk memperkuat dukungannya, Bank BRI juga berpartisipasi sebagai peserta dalam ajang Harkopnas EXPO dengan mendirikan booth dan melibatkan nasabah binaannya, yakni Ketua Koperasi Rumput Laut Center (RLC), Agen Lakupandai, e-Pasar BRI yang mengajak pelaku UMKM tradisional untuk melakukan pemasaran secara online sekaligus sebagai informasi produk pasar tradisional.

Di sisi lain, perseroan juga membuka layanan pembinaan dan konsultasi bagi para pengusaha UMKM mengenai layanan perbankan Bank BRI. Keikutsertaan BRI pada acara ini merupakan bentuk keseriusan untuk terus meningkatkan kapabilitas nasabahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank BRI melakukan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada nasabah Bank BRI di Kota Makassar masing-masing sebesar Rp25 juta.

"Penyerahan KUR sebagai bentuk tanggung jawab Bank BRI untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat penyerapan KUR di Indonesia," ungkap dia.

Saat ini, Bank BRI merupakan penyalur KUR terbesar di Indonesia dengan total penyaluran pada Juni 2017 sebesar Rp34,5 triliun dengan total nasabah pinjaman KUR sebanyak 1,8 juta orang debitur KUR.

Apabila dihitung sejak peluncuran KUR skema baru pada Agustus 2015, BRI telah berhasil menyalurkan KUR senilai Rp120 triliun kepada lebih dari 6,7 juta debitur baru.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)