Bukopin dan TaniHub Kerja Sama Distribusi Produk Tani Online

Jum'at, 14 Juli 2017 - 20:21 WIB
Bukopin dan TaniHub Kerja Sama Distribusi Produk Tani Online
Bukopin dan TaniHub Kerja Sama Distribusi Produk Tani Online
A A A
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) dan TaniHub memutuskan untuk melakukan kerja sama dalam pendistribusian produk pertanian. Skemanya cukup unik yakni melalui online.

Direktur Bank Bukopin Adhi Brahmantya mengatakan, sudah merencanakan kerja sama sejak beberapa bulan lalu. TaniHub merupakan Startup Fintech yang kredibel.

"Kerja sama Bukopin dengan TaniHub kita desain empat bulan lalu. TaniHub itu sendiri adalah Startup Fintech yang menang di ICE-BSD, semua mau kerja sama sama dia, akhirnya dia pilih Bukopin," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Adhi menjelaskan, perusahaan tidak mau tanggung-tanggung dalam menggarap model bisnis ini. Bukopin ingin menjangkau semua lini yang ada di distribusi produk pertanian.

"Yang dibicarakan adalah seluruh ekosistem, saya enggak mau diujungnya saja. Jadi, TaniHub itu dia simpel, potong jalur distribusi pertanian yang dijual di e-commerce," kata dia.

Para pembeli produk pertanian itu dikatakannya berasal dari hotel, restoran, dan katering (horeka). Pembeliannya melalui TaniHub yang kemudian akan membayarnya ke Petani.

"Petani ada pembeli, bisa hotel, restoran dan, katering, horeka. Dia beli, klik, pembayaran yang tanggung jawab TaniHub segera bayar ke petani, gitu saja," tutur Adhi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)