MY Indo Airlines Buka Rute Singapura-Jakarta-Semarang

Selasa, 25 Juli 2017 - 19:31 WIB
MY Indo Airlines Buka Rute Singapura-Jakarta-Semarang
MY Indo Airlines Buka Rute Singapura-Jakarta-Semarang
A A A
SEMARANG - MY Indo Airlines membuka rute baru Singapura-Jakarta-Semarang melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dan Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Cargo Sales Manager PT MY Indo Airlines Dimaz Ramandyta mengatakan, dibukanya rute baru menuju Semarang karena perkembangan bisnis di Jawa Tengah saat ini cukup menggairahkan.

Karena itu, pihaknya optimistis pengiriman barang dari Jakarta ke Semarang dan sebaliknya dapat memenuhi kuota kargo pesawat MY Indo Airlines. "Perseroan sebelumnya telah melakukan survei terhadap potensi perkembangan bisnis di Jawa Tengah," ujarnya disela-sela acara soft launching di Semarang, Selasa (25/7/2017).

Pesawat kargo ini dapat menampung barang dengan kapasitas volume barang hingga 15,5 ton. Secara teknis, jadwal penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 10.30 WIB dan kedatangan di Semarang via Bandara Internasional Ahmad Yani pada pukul 11.30 WIB.

Adapun, pesawat itu berangkat dari Semarang pada pukul 21.00 WIB dan kedatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 22.00 WIB.

"Kami beroperasi pada Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Ini masih soft launching. Ke depan, kami persiapkan untuk grand launching," jelas Dimaz.

Sekretaris Asperindo Jateng Edy Gunawan mengatakan, perkembangan bisnis di Jateng belakangan ini tumbuh pesat yang berpengaruh pada pengiriman barang dari Semarang ke kota kota besar terutama ke Jakarta.

"Mayoritas pengiriman barang atau sekitar 80% yang masuk ke Bandara Ahmad Yani merupakan anggota Asperindo," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)