Beras Bermasalah Segera Ditarik, Pedagang Kebingungan

Rabu, 26 Juli 2017 - 23:03 WIB
Beras Bermasalah Segera Ditarik, Pedagang Kebingungan
Beras Bermasalah Segera Ditarik, Pedagang Kebingungan
A A A
KENDAL - Sejumlah pedagang beras di Pasar Kendal, Jawa Tengah, kebingungan terkait beras bermasalah yang dilarang beredar. Pedagang mengaku bahwa pasokan yang ada segera ditarik distributor, kendati pembeli yang mencari beras tersebut cukup banyak.

Padahal pasokan beras yang bermasalah yakni merek Maknyus dan Ayam Jago, cukup banyak beredar di sejumlah pedagang beras di Pasar Kendal. Sejak beredarnya penggrebegan beras dua merek tersebut, pedagang kebingungan karena tidak berani lagi menjual.

Sejatinya, peminat beras jenis ini cukup banyak karena harganya tergolong murah. Bahkan di salah satu kios pedagang beras, dalam seminggu bisa menjual beras jenis ini hingga satu ton. Pedagang mengaku pasokan yang tersisa dan menumpuk di gudang akan segera ditarik distributor.

Nurul, pedagang beras di Pasar Kendal mengatakan, distributor akan menarik beras yang sudah beredar di pasar. Bahkan sudah ada imbauan untuk tidak melayani jika ada pembeli yang meminta beras jenis ini.

Ditambahkan Nurul, untuk satu kemasan lima kilogram beras jenis ini di jual Rp62.000. “Dari dua jenis beras ini, kualitas yang lebih bagus pada Ayam Jago, sebab campurannya beras C4 dan Bramo, sedangkan Maknyuss murni beras jenis C4 yang super,” ujarnya kepada MNC Media, Rabu (26/7/2017).

Hariyati, salah satu pembeli beras mengaku setelah mendengar berita dari televise, ia kembali mengkonsumsi beras jenis Mentik Wangi, sebab takut jika berasnya dicampur dengan beras lain akan mengakibatkan gangguan kesehatan. Namun Hariati mengakui jika beras merk Maknyus memang enak dan pulen.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4787 seconds (0.1#10.140)