Isu Beras Oplosan Pengaruhi Penjualan Produk Premium di Toko Modern

Minggu, 30 Juli 2017 - 18:20 WIB
Isu Beras Oplosan Pengaruhi Penjualan Produk Premium di Toko Modern
Isu Beras Oplosan Pengaruhi Penjualan Produk Premium di Toko Modern
A A A
JAKARTA - Pernyataan Asosiasi Pengusaha Nasional (DPN Apindo) yang menyebutkan isu beras oplosan akan berdampak pada penjualan beras premium di sektor retail, seperti toko-toko modern bukan isapan jempol.

Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama, A Nenny Kristyawati mengatakan di beberapa outlet Indomaret terjadi penurunan permintaan untuk beras premium. Namun, secara keseluruhan tidak terlalu berpengaruh karena fokus bisnis Indomaret adalah instan noodle.

"Terkait isu beras oplosan, tidak berpengaruh pada total penjualan. Namun, ada penurunan permintaan untuk jenis beras premium," ujarnya di Kantor DPN Apindo Gedung Permata Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dia menjelaskan perilaku konsumen saat ini dipengaruhi informasi publik yang berkembang. Artinya, bila publik memperdebatkan beras premium yang dioplos, maka konsumen pun akan berpikir ulang untuk membeli barang yang sama.

Nenny pun berharap pemerintah segera memberikan kepastian terkait polemik beras. Sehingga, para pelaku bisnis tidak dibuat waswas atas kasus ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)