Buka Tabungan di Bank Commonwealth Cuma 10 Menit

Rabu, 02 Agustus 2017 - 14:18 WIB
Buka Tabungan di Bank Commonwealth Cuma 10 Menit
Buka Tabungan di Bank Commonwealth Cuma 10 Menit
A A A
JAKARTA - PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) hari ini meluncurkan Tyme Digital, platform perbankan digital on boarding pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk membuka tabungan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Proses pembukaan tabungan ini dilakukan digital secara mid-end atau menyeluruh. Artinya, tidak perlu mengantre di kantor cabang, paperless, dan seluruh proses sudah termasuk pendaftaran, verifikasi, penerimaan kartu ATM hingga pengaktifan layanan mobile banking, serta internet banking.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati menjelaskan, Tyme Digital merupakan pionir dalam menghadirkan a new way of banking secara menyeluruh bagi nasabah untuk bisa memenuhi kebutuhan finansialnya.

"Pengalaman layanan keuangan kami secara digital akan benar-benar berbeda karena jauh lebih cepat serta mudah, paperless sehingga tidak perlu mengisi formulir," ujar dia di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Tyme Digital juga mempertegas komitmen Bank Commonwealth dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan. "Lewat kemudahan Tyme Digital, kami ingin mengedukasi sebanyak mungkin masyarakat mengenai pentingnya pemanfaatan jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan, sesuai visi bank," kata Lauren.

Menurutnya, salah satu hambatan nasabah untuk menggunakan jasa perbankan adalah pandangan bahwa melakukan aktivitas perbankan itu rumit, kaku, dan membuang waktu. Saat ini, untuk membuka rekening tabungan di Indonesia rata-rata diperlukan sedikitnya satu jam.

Lamanya waktu pembukaan mulai dari mengisi formulir, fotokopi data, menunggu pencetakan kartu ATM, verifikasi, hingga aktivasi internet banking and mobile banking. Hal ini belum termasuk waktu mengantre di cabang dan waktu tempuh ke lokasi bank yang berpotensi memakan waktu lama.

"Karena itu, Tyme Digital juga akan hadir benar-benar dekat dengan kehidupan sehari-hari nasabah untuk memastikan akses yang luas," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)