Tingkatkan Penetrasi Kartu Kredit, MNC Bank Gandeng Samsung

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 22:45 WIB
Tingkatkan Penetrasi Kartu Kredit, MNC Bank Gandeng Samsung
Tingkatkan Penetrasi Kartu Kredit, MNC Bank Gandeng Samsung
A A A
MEDAN - MNC Bank dan pabrikan ponsel cerdas Samsung bekerja sama dalam penjualan dengan metode tukar tambah bertajuk Trade In Samsung Galaxy S8|S8+. Event akbar ini diselenggarakan di Atrium Mall Sun Plaza Medan, mulai 4-7 Agustus 2017. Kolaborasi kedua perusahaan digelar untuk sama-sama dan saling menguntungkan dalam mengembangkan pangsa pasar produknya.

“Untuk kali ini, kita memberikan dukungan dengan program potongan harga langsung (cashback) Rp500 ribu dan cicilan dengan bunga 0 persen hingga tenor 12 bulan,” jelas Branch Manager MNC Bank Medan, Thomas Cipta Kusuma di Medan, Jumat (4/8/2017).

Thomas mengatakan, jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 250 juta jiwa, tentunya menjadi pangsa pasar yang besar untuk industri smartphone saat ini. Pengguna smartphone di Indonesia tumbuh dengan pesat, jika dibandingkan dengan lima tahun lalu. Sehingga bisnis smartphone, khususnya untuk produk premium seperti Samsung Galaxy S8 dan S8+, sangat potensial untuk didukung dengan pembiayaan dari MNC Bank.

“Ini adalah satu progam kolaborasi Bank MNC dengan Samsung. Kita juga sangat berbangga bisa mendapat kesempatan berkolaborasi dengan brand terkemuka di dunia, yang memiliki pangsa pasar cukup besar di Indonesia."

Kerja sama ini, kata Thomas, sejalan dengan strategic plan MNC Bank dalam meningkatkan pangsa pasar di bidang konsumer dan ritel. Diharapkan dengan beberapa program yang akan di launching ke depan, kerja sama ini akan lebih baik lagi.

Untuk tahun 2017 ini, sambung Thomas, MNC Bank lebih fokus pada program inovasi yang berbasis pada financial teknologi (fintech). Seperti fasilitas mobil banking, internet banking, serta aplikasi “punyakartu”, “punyacelengan” dan “punyarumah” yang seluruhnya dapat diunduh melalui Apple Store maupun Google Play.

“Program-program inovasi itu kami buat seiring dengan target market untuk kartu kredit kami yang mencapai 200 ribu lembar tahun ini. Kami optimis bisa tercapai,” tegasnya.

Program Punyakartu adalah aplikasi bagi seluruh pemegang karu kredit MNC Bank yang dapat membantu dalam mengelola dan mengakses seluruh informasi transaksi, termasuk tagihan kartu kredit serta penawaran dan promosi terbaru.

Sementara “Punyacelengan” adalah aplikasi mobile yang diperuntukkan bagi seluruh nasabah tabungan MNC Bank yang dibalut dengan konsep pemahaman keuangan kepada anak, dengan mengedepankan tiga konsep utama yakni earning, saving dan spending.

“Punyarumah” adalah aplikasi baru untuk mencari dan mengajukan pembelian rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dengan teknologi Augmented Reality, yang mana nasabah cukup menggerakkan smartphonenya untuk mencari rumah yang sedang dijual dn langsung akan mendapatkan KPR via smartphone.

“Tahun 2017 ini adalah tahun eksekusi bagi kami. Jadi kami sudah siapkan sejumlah produk unggulan berbasis teknologi komunikasi selular. Kami harap lewat produk-produk itu, penetrasi kami ke pasar semakin baik, khususnya di segmen consumer dan ritel. Termasuk dalam mendukung bisnis smartphone yang kami kerja samakan dengan Samsung,” tukasnya.

MNC Bank kini didukung dengan 73 kantor cabang di seluruh Indonesia dengan 93 mesin ATM yang tergabung dalam 49 ribu jaringan ATM bersama. MNC Bank juga terus memperluas jaringannya dengan bergabung di jaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96 ribu ATM. “Kami terus berusaha secara maksimal agar nasabah kita semakin mudah untuk melakukan transaksi,” tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8024 seconds (0.1#10.140)