Krisis Garam, Indofood Punya Resep Khusus

Rabu, 09 Agustus 2017 - 19:04 WIB
Krisis Garam, Indofood Punya Resep Khusus
Krisis Garam, Indofood Punya Resep Khusus
A A A
JAKARTA - Indonesia saat ini sedang dalam kondisi darurat garam, di mana keran impor garam pun dibuka lebar. Menanggapi hal ini, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) tetap mempunyai resep khusus untuk mempertahankan kualitas bahan makanan tersebut.

Direktur Indofood Sukses Makmur Fransiscus Welirang mengatakan, garam yang digunakan perusahaan yakni untuk kategori industri makanan. Sehingga, pengemasannya harus aman dan memiliki sertifikat.

"Garam yang kami butuhkan garam untuk industri makanan adalah harus aman dan bersertifikat. Apalagi, kita ekspor (makanan) hampir USD100 juta lebih," ujarnya di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, garam yang diimpor pemerintah juga tidak bisa begitu saja digunakan perusahaan. Terlebih dahulu harus ada proses verifikasi di sini.

"Dalam hal itu, apakah garam untuk Indonesia ini peraturan pemerintah untuk industri. Jadi, garam yang diimpor enggak langsung kami konsumsi, harus diverifikasi oleh industri garam lokal yang bersertifikat dan aman," terang Franky.

Dia menambahkan, kebijakan impor garam dasarnya baik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Namun, pemerintah dinilai tidak akan mengandalkan hal tersebut.

"Sampai hari ini kebijakan ini untuk industri bisa impor untuk penuhi kebutuhan industri. Ke depan pemerintah tak akan gegabah terhadap kebijakan itu, kalau bisa garam lokal juga bersertifikat, aman, saya rasa bisa juga," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)