Kadin Sebut Semen Indonesia Serius Ekspansi ke Yordania

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 15:03 WIB
Kadin Sebut Semen Indonesia Serius Ekspansi ke Yordania
Kadin Sebut Semen Indonesia Serius Ekspansi ke Yordania
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengungkapkan bahwa PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) agresif untuk melebarkan sayapnya ke Timur tengah (Timteng). Bahkan perseroan sudah menggelar pertemuan dengan pabrik semen nasional Yordania.

"Di antara BUMN-BUMN yang melakukan pertemuan dengan negara Timur Tengah, Semen Indonesia yang paling agresif," ujar Ketua Kadin Indonesia Komite Tatap Timur Tengah, Fachry Thaib di Kantor Kadin, Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dirinya sempat bertemu Presiden Komisaris PT Semen Indoenesia Sutiyoso di acara Joenergy, Jordan Build and Rebuild Syiria Expo & Conference. Saat itu, Semen Indonesia yang menjadi anggota Indonesia-Jordan Business Council (IJBC) ikut dalam pameran dari 31 Juli-3 Agustus 2017.

"Semen Indonesia berminat ekpansi di Yordania. Bahkan, sudah melakukan pertemuan dengan dua pabrik semen nasional Yordan untuk menjajaki kemungkinan kerja sama," tuturnya.

Dua pabrik semen Yordania itu adalah Perusahaan Semen Al Rajhi, salah satu perusahaan semen yang beroperasi di Yordania sejak 2006. Kapasitas produksinya 2,4 juta ton per tahun.

Satu perusahaan semen lagi yaitu Lafarga Jordan. Bahkan, manajemen Lafarga Jordan melakukan perbicaraan bisnis to bisnis (B-to-B) di Kantor Kadin Yordania.

"Menariknya, baik Al Rajhi maupun Lafarga Jordan berkeinginan untuk menjajaki kerja sama dengan PT Semen Indoensia. Sebab, di Yordania itu tersedia bahan baku semen yang melimpah. Namun, belum digarap secara maksimal," terang Fachry.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)