Menhub Budi Karya Komitmen Berantas KKN

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 07:59 WIB
Menhub Budi Karya Komitmen Berantas KKN
Menhub Budi Karya Komitmen Berantas KKN
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinilai memiliki komitmen yang kuat memberantas praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini terbukti dari tidak adanya intervensi apapun kepada anak buahnya yang melakukan tindakan tercela tersebut.

"Saya kira ketegasan Budi Karya dalam pemberantasan korupsi sudah sangat jelas. Dia tegas terhadap anak buahnya yang melakukan korupsi," ujar Ketua Aliansi Pemuda dan Masyarakat Anti Korupsi (APMAK), Alwi dalam keterangan pers, Kamis (24/8/2018).

(Baca Juga: Anak Buahnya Ditangkap KPK, Menhub Segera Kirim Surat ke Jokowi
Alwi menilai ketegasan Budi ini sudah teruji sejak di menjabat di PT Ancol, Jakpro dan Angkasa Pura. Artinya, Budi jelas menginginkan agar Kemenhub bersih dari orang-orang yang berprilaku rakus dan tamak.

"Seperti saat ditangkap anak buahnya di Belawan dan Samarinda, Budi dengan tegas mengapresiasi penegak hukum," tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam beberapa proyek yang digarap oleh Kemenhub, Budi secara berani menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jelas itu komitmen Budi dalam pemberantasan korupsi.

"Kalaupun ada pegawai yang tertangkap KPK itu kembali kepada individunya masing-masing. Kalau secara pribadi Budi clear. Dan, dia semangat memberantas korupsi," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)