Dua Agenda Sri Mulyani dalam IMF-WB Annual Meeting 2018

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 19:00 WIB
Dua Agenda Sri Mulyani dalam IMF-WB Annual Meeting 2018
Dua Agenda Sri Mulyani dalam IMF-WB Annual Meeting 2018
A A A
NUSA DUA - Sebagai tuan rumah IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, Indonesia memiliki agenda penting untuk dikedepankan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan salah satu agenda yang akan disajikan dalam perhelatan akbar itu adalah soal pajak dan masalah infrastruktur.

Dalam pertemuan tersebut akan ada 189 negara yang hadir, yang diwakilkan oleh masing-masing menteri keuangan dan gubernur bank sentral.

"Kami akan bawa topik itu di seminar international tax conference. Sebelumnya kami sudah bahas pada Juli lalu dengan IMF dan Forum Investasi Infrastruktur saat kehadiran Presiden Bank Dunia," cerita Sri Mulyani dalam Rapat Koordinasi Panitia Nasional Persiapan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Jumat (25/8/2017).

Sri Mulyani mengatakan, pembahasan pajak di forum internasional menjadi sangat penting karena banyak negara di dunia yang tengah melakukan reformasi pajaknya. "Saat ini merupakan momen tepat karena memang di seluruh negara di dunia berupaya mereformasi pajaknya," terang dia.

Selain masalah perpajakan, dalam forum internasional nanti juga membahas pengalaman 189 negara peserta dalam menghadapi tantangan pembangunan infrastruktur. Dimana mereka bisa saling berbagi, dan tentunya pengalaman tersebut bisa menjadi pelajaran negara lain, khususnya Indonesia yang tengah massif membangun infrastruktur di berbagai daerah.

"Karena infrastruktur itu tidak hanya bicara Indonesia, juga bagaimana pengalaman negara-negara lain menghadapi tantangan dan isu yang sama," pungkas Sri Mulyani.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)