Kinerja Menhub Budi Karya Dapat Acungan Jempol

Minggu, 27 Agustus 2017 - 18:21 WIB
Kinerja Menhub Budi Karya Dapat Acungan Jempol
Kinerja Menhub Budi Karya Dapat Acungan Jempol
A A A
JAKARTA - Langkah cepat yang dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam menyelesaikan berbagai program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat acungan jempol dari sejumlah pihak. Budi Karya pun berkomitmen untuk memberantas praktik KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme) di lingkungannya.

Sekjen Relawan Perjuangan Demokrasi Repdem, Suwanto Sugito mengatakan kinerja Budi Karya di Kementerian Perhubungan dinilai positif. Banyak perubahan yang signifikan saat ini apalagi dalam menunjang program kerja Presiden Jokowi.

"Kinerja luar biasa ini layak mendapat apresiasi, persoalan ada anak buahnya yang korupsi kan sudah diakui yang kena OTT (operasi tangkap tangan), tidak terkait dengan pribadi Menhub," ujarnya, Minggu (27/8/2017).

Dia menilai Budi begitu keras memberantas korupsi yang selama ini jarang terungkap di Kemenhub. Pada OTT kemarin secara ksatria, Budi meminta maaf meski bukan dirinya yang melakukan.

"Ini bukti, jika Budi tidak main-main apabila anak buahnya melakukan korupsi. Apalagi dia sudah buat komitmen setiap pekerjaan menggandeng KPK," tutur Wanto.

Mantan pendiri GMNI UIN Ciputat yang akrab dipanggil Klutuk ini mengatakan, wajar jika kemudian banyak yang tidak suka sama Budi Karya. Tapi itu menurutnya harus jadi pemicu untuk kerja lebih baik.

"Sebaiknya jangan terganggu dengan serangan-serangan. Anggap itu hanya krikil kecil untuk membangun bangsa sesuai arahan Pak Jokowi," tegas mantan aktivis 98 ini.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)