MNC Leasing dan Bank Banten Teken Kerja Sama Pembiayaan

Rabu, 30 Agustus 2017 - 17:00 WIB
MNC Leasing dan Bank Banten Teken Kerja Sama Pembiayaan
MNC Leasing dan Bank Banten Teken Kerja Sama Pembiayaan
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing mendapatkan tambahan fasilitas kredit modal kerja dari PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten). Penambahan fasilitas kredit modal kerja ini merupakan salah satu tindak lanjut dari nota kesepahaman yang diteken antara PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), selaku induk MNC Leasing, dengan Bank Banten.

BCAP sendiri telah meneken Memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Banten pada Senin (14/8) lalu. "Dengan penambahan fasilitas modal kerja dari Bank Banten ini, maka kami masih membutuhkan sekitar Rp100 miliar untuk memenuhi kebutuhan dana MNC Leasing sampai akhir 2017," ungkap Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto di Kantor Pusat Bank Banten, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Penandatanganan akad kredit dilakukan pada hari ini, di Kantor Pusat Bank Banten di Jalan RS. Fatmawati, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto dengan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa. Turut hadir Direktur Keuangan PT MNC Leasing Meita Liliasari, Kepala Direktorat Bisnis Bank Banten Kemal Idris, dan Kepala Divisi Kredit Komersial Bank Banten Satyavadin Djojosubroto.

Ageng menjelaskan, penambahan fasilitas dari Bank Banten tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan pendanaan MNC Leasing sampai dengan akhir 2017. Kebutuhan dana MNC Leasing sampai akhir tahun diperkirakan mencapai Rp200 miliar hingga Rp250 miliar.

Pekan lalu, perusahaan yang bernaung di bawah bendera MNC Group tersebut baru saja menerbitkan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) dengan jumlah pokok maksimum Rp100 miliar. Dia menambahkan, MNC Leasing masih akan terus aktif untuk mencari pendanaan dengan suku bunga yang kompetitif. "Sehingga, nantinya bunga yang diberikan kepada para nasabah MNC Leasing juga kompetitif," imbuh dia.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan penandatanganan ini merupakan lanjutan dari kerja sama yang telah berjalan melalui skema kredit modal kerja multifinance. "Untuk meningkatkan ekspansi pembiayaan, PT MNC Leasing membutuhkan kerja sama perbankan yang salah satunya bekerja sama dengan Bank Banten," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)