Sleman Punya Desa Sentra Industri Genteng

Rabu, 30 Agustus 2017 - 22:02 WIB
Sleman Punya Desa Sentra Industri Genteng
Sleman Punya Desa Sentra Industri Genteng
A A A
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman mengukuhkan desa Sidoagung, Godean, Sleman sebagai sentra industri genteng di Kabupaten Sleman. Diharapkan dengan pengukuhan ini, selain untuk memberdayakan masyarakat setempat dalam memproduksi genteng, juga dapat meningkatkan daya saing industri genteng Sidoagung.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan, untuk menjaga kualitas industri genteng Sidoagung, maka para pelaku usaha industri genteng harus mempunyai standar produksi. Sehingga, produksi genteng Sidoagung, selain memiliki kualitas bagus juga dapat bertahan lama serta dari sisi harga terjangkau.

"Sekarang jamannya pasar bebas. Yang banyak dipilih pembeli itu ya yang murah tapi kualitasnya," kata Sri dalam sambutannya saat pengukuhan Sidoagung menjadi sentra industri genteng, Sleman, Rabu (30/8/2017).

Untuk itu, mulai dari pemilihan bahan baku, proses pembuatan hingga penyimpanan harus benar-benar baik, sehingga produk yang dihasilkan juga berkualitas. Selain itu, startegi pemasarannya, terutama agar konsumen mau memilih produk tersebut, meski dengan harga lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Tri Endah Yitnani berharap dengan pengukuhan tersebut dapat menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada di sentra industri genteng Desa Sidoagung.

"Satu permasalahan yang dihadapi satu pelaku usaha, bisa diterapkan atau diduplikasi oleh satu sentra. Jadi bisa diselesaikan bersama-sama," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6618 seconds (0.1#10.140)