Hari Pelanggan Nasional, Seluruh GM PLN Turun ke Pelanggan

Senin, 04 September 2017 - 17:06 WIB
Hari Pelanggan Nasional, Seluruh GM PLN Turun ke Pelanggan
Hari Pelanggan Nasional, Seluruh GM PLN Turun ke Pelanggan
A A A
JAKARTA - Kegiatan Hari Pelanggan Nasional dilakukan secara serentak di Indonesia, di mana seluruh General Manager (GM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Manajer Area dan Manajer Rayon PLN dari Sabang hingga Merauke juga turut mengunjungi pelanggan.

(Baca Juga: Dirut PLN Kunjungi RSCM Pastikan Pasokan Listrik Aman)

Tujuan Manajemen PLN mengunjungi pelanggan untuk mendengarkan suara pelanggan, menampung harapan pelanggan terhadap layanan PLN serta mengapresiasi dan memperhatikan masukan dari pelanggan di seluruh Indonesia.

"Dengan mendengarkan pelanggan, maka kita akan tahu apa yang mereka butuhkan dan kita akan terus meningkatkan pelayanan yang lebih baik sebagai bukti nyata PLN," ujar Direktur Utama PLN Sofyan Basir dalam rilisnya di Jakarta, Senin (4/9/2017).

Dia menjelaskan, PLN merupakan salah satu BUMN terbesar di Indonesia, saat ini memiliki jumlah pelanggan sebanyak 66 juta, di mana usahanya yang berorientasi pada pelayanan.

Di lokasi pelanggan sosial rumah ibadah, pelanggan juga diberikan bantuan berupa penambahan daya gratis dari PLN. Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian PLN terhadap pelanggan yang selalu tertib dalam menggunakan listrik.

Dengan adanya penambahan daya, maka dapat melancarkan kegiatan ibadah masyarakat karena cukupnya penerangan dan ketersediaan listrik di rumah ibadah. Selain penambahan daya, beberapa rumah ibadah dan sekolah di Banten juga mendapatkan layanan Pasang Baru gratis dari PLN.

Sofyan menuturkan, PLN terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7x24 jam.

"Layanan contact center memiliki cakupan yang luas di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan sembilan titik lokasi pelayanan untuk memastikan kemudahan akses dan keandalan pelayanan PLN kepada seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)