MNC Asset Management Bongkar Rahasia Sukses Investasi di Perbanas

Selasa, 12 September 2017 - 19:18 WIB
MNC Asset Management Bongkar Rahasia Sukses Investasi di Perbanas
MNC Asset Management Bongkar Rahasia Sukses Investasi di Perbanas
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management sosialisasikan rahasia sukses berinvestasi di Reksa Dana kepada generasi muda lewat kegiatan bertajuk Chit Chat Duit’ (CCD) 2017. Kegiatan tersebut guna memunculkan antusias generasi muda, khususnya dalam hal ini mahasiswa agar minat berinvestasi Reksa Dana. Hari ini MNC Asset Management menggelar pre-event CCD 2017 dengan memanfaatkan momentum Perbanas Expo 2017 di Kampus Perbanas.

Branch Manager MNC Asset Management Annafrid MP Nikijuluw mengatakan, banyak keuntungan yang bakal didapatkan oleh mahasiswa Perbanas dengan mengikuti Seminar CCD 2017. "Tentu dengan acara sosialisasi edukasi ini, orang, khususnya kalangan mahasiswa lebih aware, fleksibel dan efektif untuk melakukan investasi," katanya ditemui di area Perbanas Expo di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya investasi Reksa Dana saat ini tidak membutuhkan banyak biaya. Diyakini mahasiswa memiliki kesanggupan dari sisi keuangan untuk berinvestasi sejak dini. Tinggal kesadarannya yang perlu dibangun. "Tapi kita optimis ini bisa dilakukan. Paling tantangannya karena kebanyakan orang itu punya uang spending (belanja) dulu sisanya baru di save. Gimana caranya dengan sosialisasi edukasi ini kalau kita mau berinvestasi pada saat kita dapat duit kita save dulu baru sisanya kita spending," jelasnya lagi.

Tak kalah menggiurkan, kegiatan CCD 2017 ini tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis bagi mahasiswa yang tertarik. Apalagi dengan mengikuti CCD 2017, nantinya mahasiswa akan memperoleh sertifikat. "Gratis sama sekali, kita tidak memungut bayaran dan di sini kita juga memberikan pada mahasiswa setelah ikut acara ini mereka dapat sertifikat. Itu sangat berfungsi buat mereka untuk pengantar untuk ajukan beasiswa dan lain sebagainya," terangnya.

Warga Perbanas menyambut baik keinginan MNC Asset Management membidik mahasiswanya agar minat berinvestasi di Reksa Dana. Ketua Bidang Pengkajian Pengembangan Perbanas Aviliani mengatakan, mahasiswa memang perlu diberikan edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya berinvestasi sejak dini.

"Saya rasa perlu. Ini dari mahasiswa harus mulai diajarkan karena bagaimanapun kalau kita lihat masyarakat Indonesia takut ambil risiko. Padahal kalau kita bicara Reksa Dana, bicara saham itu bicara investasi jangka panjang," kata Aviliani.

Ketika mahasiswa diberikan pemahaman mengenai investasi, dirinya meyakini nantinya akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berkecimpung di pasar modal Indonesia. "Ini bagus untuk ke depan supaya kalau mahasiswa banyak paham tentang hal ini obligasi pemerintah, saham-saham perusahaan terbuka itu lebih banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Sementara saat ini, kata Aviliani, pasar modal Indonesia lebih banyak dimasuki oleh investor asing ketimbang domestik. "Kalau sekarang lebih banyak dibeli oleh asing. Jadi asing lebih berani ambil risiko. Menurut saya bagus sekali MNC (MNC Asset Management) melakukan ini di kampus-kampus karena kampus merupakan basis orang setelah lulus dia harus bekerja dan berani berinvestasi," paparnya.

Bahkan, dia menambahkan, kalau bisa tak sekadar perguruan tinggi yang diberikan edukasi, kalau bisa dari level SD, SMP hingga SMA sudah mulai diajarkan tentang keuangan agar mereka memahami risiko-risiko di sektor keuangan.

Sekadar diketahui, CCD 2017 sendiri adalah kegiatan sosialisasi edukasi reksa dana yang diadakan oleh MNC Asset Management bagi mahasiswa dari 4 Universitas di 4 kota. Acara ini juga diselenggarakan untuk mendukung program sosialisasi dan edukasi yang telah dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan pemahaman dan kecerdasan masyarakat dalam memilih investasi, bertanggung jawab, aman serta sebagai bentuk ajakan persuasif agar generasi muda mau berpartisipasi menjadi investor di pasar modal.

Sesuai agenda, CCD 2017 akan diadakan di 4 kota yang tersebar di Indonesia. Keempat kota tersebut adalah Bandung yang akan dilaksanakan pada 13 September 2017, Bogor pada 14 September 2017, Pekanbaru pada 19 September 2017, lalu di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 29 September 2017.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)