Jokowi Tekankan Pengembangan Ekonomi Berbasis Inovasi

Selasa, 19 September 2017 - 13:04 WIB
Jokowi Tekankan Pengembangan Ekonomi Berbasis Inovasi
Jokowi Tekankan Pengembangan Ekonomi Berbasis Inovasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima Courtesy Call World Intellectual Property Organization (WIPO) di Istana Merdeka. Dalam kesempatan itu, Jokowi menekankan pengembangan ekonomi berbasis digital dan inovasi.

"Dan untuk berbasis inovasi tentunya intellectual property menjadi hal yang sangat utama," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Selain itu, juga menekankan agar pembangunan industri ditekankan atau berbasis bisnis dengan bisnis dan konsumen dengan konsumen. Seperti robotik atau industri 4.0 di mana membutuhkan inovasi dan intektual property. Dalam hal ini WIPO bisa menjadi pilar pengembangan.

"Apalagi tadi diusulkan kita menjadi penandatangan ke-100 untuk Madrid protocol. Kemudian berikutnya juga untuk bioindustri yang nilai tambahnya tinggi," ujarnya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas peluang industri bio atau industri kesehatan, yang mana Indonesia disebut memiliki bahan baku yang sangat luas. Menurutnya, bahan baku ini nantinya akan diolah dalam bentuk aslinya.

"Dengan demikian, potensi yang bisa kita sebut unlock yang bisa dibuka dari sini akan menjadi besar dan banyak sekali," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7802 seconds (0.1#10.140)