MNC Asset Management Terus Beri Support ADPI Award

Selasa, 19 September 2017 - 21:58 WIB
MNC Asset Management Terus Beri Support ADPI Award
MNC Asset Management Terus Beri Support ADPI Award
A A A
JAKARTA - MNC Asset Management menekankan komitmen untuk terus memberikan support terhadap pelaksanaan Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Award. Karena keberadaan dana pensiun dinilai turut berperan mendorong perekonomian Indoensia.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Febriyani S Yahya mengatakan, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan beberapa Dapen. "Jadi kita tunjang edukasi mengenai pasar modal, investasi dalam reksa dana atau maupun juga dalam badan usaha. Jadi beberapa nasabah ini adalah memang nasabah kita juga," ungkapnya di sela-sela ADPI Award di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Menurutnya acara ini sangat bagus sekali untuk program dapen Indonesia, apalagi penghargaan beberapa kategori berdasarkan dana kelolaan sebagai portofolio mereka. "Jadi ada kategori yang diatas Rp100 miliar, Rp1 triliun, jadi kami harapkan beberapa pemenang pemenang ini akan jadi nasabah kami. Karena kita tahu beberapa dapen ini membutuhkan investasi pasar modal," kata dia.

Lebih lanjut Ia menerangkan asosiasi dana pensiun seluruh Indonesia punya yang namanya komda. Ada komda 1, komda 2, komda 3, komda 6. Masing-masing komda ini tergantung daerahnya. Misalnya komda 6 ada Jawa Timur, Surabaya , NTT, Kupang dan ini adalah beberapa nasabah MNC Asset Management.

Maka itu, masih kata Febriyani, pihaknya harus terus memberikan dukungan, lantaran kerja sama dalam hal apapun bukan hanya dari segi investasi reksa dana trading saham begitu juga kerjasama dengan MNC group secara keseluruhan.

"Contoh Dapen tersebut mempunyai dana pengelolaan Rp100 miliar. Dia hanya boleh mendapatkan 10% dari mereka punya dana kelolaan dalam satu management investasi. Jadi kalau mereka punya uang Rp100 miliar tidak boleh semuanya dalam satu keranjang, jadi mereka harus pilih. Misalnya ini MNC Aset atau MI yang lain," pungkas dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5985 seconds (0.1#10.140)