KA DAOP 1 Targetkan Kenaikan Okupansi 5%

Kamis, 28 September 2017 - 13:45 WIB
KA DAOP 1 Targetkan...
KA DAOP 1 Targetkan Kenaikan Okupansi 5%
A A A
JAKARTA - Executive Vice President PT KAI DAOP 1 Jakarta, Hendy Hilmy punya harapan besar saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Kereta Api Indonesia. Di hari jadi tersebut, PT Kereta Api Indonesia Daerah Daerah Operasional (KAI DAOP) 1 menargetkan kenaikan okupansi 5% sampai akhir kuartal IV 2017. Saat ini di kuartal III 2017 tingkat kenaikan sebesar 3%.

Hendy pun optimistis target tersebut dapat terealisasi di akhir tahun. "Target sampai akhir tahun naik 5%. Sebab, tahun kemarin realisasi kenaikannya 4%. Sehingga kami targetkan naik 1% dari tahun lalu," ungkap Hendy di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Sebagai upaya memenuhi target, Hendy menyatakan pihaknya akan menambah jumlah kereta api lagi. Ia melihat minat masyarakat menggunakan transportasi kereta api cukup luar biasa. Apalagi dengan cuaca yang tidak menentu membuat orang lebih memilih kereta api yang lebih nyaman.

"Kami juga memberikan kemudahan mendapatkan tiket. Selama ini mudah tapi kita tingkatkan, khususnya pengawasan oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu kenyaman juga dilakukan. Sekarang sudah tidak ada dan bersih," tambah dia.

Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta, Supraptomenambahkan, saat ini dua stasiun yaitu Gambir dan Pasar Senen ada 52 pemberangkatan kereta secara reguler ke Timur. Itu pun ada tambahan yang bervariasi antara 4 sampai 15 kereta tambahan.

"Minggu-Jumat menambah 4 kereta, weekend juga menambah 8 sampai 10 kereta. Long weekend sampai 15 kereta tambahan," katanya.

Sedangkan tingkat okupansinya, lanjut Suprapto, di Stasiun Pasar Senen setiap hari antara 23 ribu penumpang dan Gambir mencapai 18 ribu penumpang. Bahkan, kalau weekend antara 27 ribu sampai 30 ribu penumpang di Stasiun Pasar Senen dan long weekend di atas 30 ribu penumpang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)