KA Gaya Baru Malam Berganti Menjadi Jayakarta Premium

Kamis, 28 September 2017 - 15:46 WIB
KA Gaya Baru Malam Berganti Menjadi Jayakarta Premium
KA Gaya Baru Malam Berganti Menjadi Jayakarta Premium
A A A
JAKARTA - Para penumpang kereta api dari Jakarta ke Surabaya mempunyai pilihan kereta baru. KA Gaya Baru Malam Selatan (GBMS) Premium dari Pasar Senen-Surabaya Gubeng (PP) berubah menjadi KA Jayakarta Premium.

Senior Manager Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI DAOP 1 Jakarta, Sigit Irwanta menyatakan, kebijakan ini dilakukan dalam rangka new building image terhadap kereta api jenis ekonomi premium. Sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat menggunakan layanan kereta api.

"KA Jayakarta Premium yang sebelumnya KA GBMS Premium adalah KA tambahan yang biasa dijalankan saat momen tertentu. Seperti long weekend dan iibur hari raya keagamaan atau nasional. Bahkan, saat Idul Fitri 2017, okupansinya selalu tinggi alias tempat duduk selalu terjual habis. Makanya dijadikan reguler," ujarnya saat peluncuran di Stasiun Senen, Kamis (28/9/2017).

Meski dilakukan pembaruan, lanjut Sigit, fasiiitas kereta tetap sama. Terdiri dari delapan unit gerbong kereta premium dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit gerbong bagi penumpang dengan keterbatasan fisik. Sehingga total kapasitas dalam satu kali perjalanan adalah 768 tempat duduk.

"Untuk jadwal keberangkatan KA Jayakarta Premium dari Stasiun Pasar Senen pukul 13.20 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 03.47 WIB. Sebaliknya dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 15.00 WIB dan tiba di Pasar Senen pukul 05.30 WIB," urainya.

Dalam kesempatan itu, Sigit menambahkan, pengambilan nama KA Jayakarta Premium ini diambil dari nama Pangeran Jayakarta yang merupakan seorang penguasa kota Pelabuhan Jayakarta.

"Dengan maksud bahwa ada sebuah kebanggaan warga Jakarta atas kereta premium baru," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3838 seconds (0.1#10.140)