Pemilik Airbnb Ini Ternyata Masih Sewakan Apartemen di Situs Sendiri

Selasa, 10 Oktober 2017 - 14:48 WIB
Pemilik Airbnb Ini Ternyata Masih Sewakan Apartemen di Situs Sendiri
Pemilik Airbnb Ini Ternyata Masih Sewakan Apartemen di Situs Sendiri
A A A
MENJADI triliuner, Nathan Blecharczyk ternyata masih menyewakan propertinya di Airbnb di San Francisco. “Anda tidak akan bisa menemukan properti saya dengan mudah,” katanya.

“Tentu saja saya tidak mau orang tahu di mana saya tinggal,” tambahnya. Di Airbnb, Nathan bertugas sebagai chief technology officer (CTO). Ia bertemu dengan Brian Chesky saat ingin menyewa apartemen lewat Craiglist yang ternyata miliki Joe Gebbia, yang kemudian menjadi CEO Airbnb.

“Lucunya, Joe awalnya menolak saya. Tapi, penyewa tersebut kemudian mundur,” ungkapnya. Selama perjalanan Airbnb, Nathan menyadari bahwa pihaknya sering mendapat reaksi perlawanan, baik dari hotel maupun pemerintah dan regulator. “Ada banyak hotel yang menyebut bahwa Airbnb seharusnya tidak boleh ada,” ujar Nathan.

Namun, ia mengembalikan lagi hal tersebut kepada konsumen. Seharusnya, menurut Nathan, pihak hotel belajar dari kesuksesan Airbnb. Di Amerika saat ini pun Airbnb masih terus berhadapan dengan regulator. Walau, menurut Nathan, pendapatan terbesar Airbnb justru dari luar Amerika.

Ia juga mengklaim perusahaannya untung, tapi tidak ada niat untuk IPO. “Saat ini kami tidak butuh modal karena sudah mendapatkan banyak sekali modal dari investor pribadi. Kami punya beberapa miliar dolar di bank,” katanya.

Dengan kekayaan mencapai USD3,3 miliar dalam usia 30-an tahun, Nathan menjadi salah satu triliuner termuda di dunia. Bagaimana rasanya? “Saya tidak pernah berpikir soal itu. Fokus saya hanya pada bisnis dan keluarga, dua hal yang tidak butuh uang. Saya juga tidak punya banyak waktu untuk menghabiskan uang untuk membeli sesuatu,” katanya.(Danang Arradian)
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6979 seconds (0.1#10.140)