9 Kebiasaan yang Bisa Membantu Anda Menjadi Miliarder

Rabu, 11 Oktober 2017 - 17:40 WIB
9 Kebiasaan yang Bisa...
9 Kebiasaan yang Bisa Membantu Anda Menjadi Miliarder
A A A
ANDA mungkin berpikir bahwa miliarder memiliki kekuatan super atau rahasia eksklusif yang membantu mereka mencapai status miliarder, tapi ternyata tidak. Bila Anda sedikit menggali kebiasaan mereka yang Anda temukan adalah banyak miliarder melakukan beberapa hal yang sama.

Kebiasaan ini tidak akan memerlukan perubahan kehidupan dramatis atau intelek yang ekstrem, hanya kekuatan komitmen Anda untuk melihatnya.

Tidak ada korelasi langsung atau jalur jaminan status miliarder jika Anda menerapkan kebiasaan ini. Tapi Anda jauh lebih mungkin untuk menjadi lebih produktif dan lebih sukses di masa depan jika berkomitmen pada beberapa kebiasaan di bawah ini seperti dilanzir dari CNBC, Rabu (11/10/2017).

1. Belajar

Banyak miliarder tidak pernah berhenti belajar dan tentu saja tidak memerlukan setting formal untuk membangun keterampilan mereka. Mereka adalah mahasiswa tren, kejadian terkini dan pengembangan pribadi.

Mereka berusaha memahami masalah yang mereka lihat di sekitar mereka dan terus-menerus penasaran-bagaimana cara kerjanya, bagaimana kita bisa lebih efisien, apa itu dan bagaimana kita bisa membuatnya lebih baik?

Bila Anda berkomitmen untuk mempelajari sesuatu yang baru di industri Anda setiap hari, tindakan Anda mengemulasi apa yang orang-orang sukses lakukan.

2. Suka membaca

Banyak miliarder dari Oprah Winfrey, Warren Buffett dan Bill Gates adalah pembaca rakus. Winfrey memimpin sebuah klub buku, Buffett menghabiskan sampai 80% waktunya membaca dan Gates membaca sekitar 50 buku setahun.

Ini membantu mereka dengan kebiasaan belajar juga, untuk terus mengasah ketrampilan mereka, terus mengikuti perkembangan industri dan belajar dari orang lain.

3. Katakan "tidak" tapi tidak menerima sebagai jawaban

Agar fokus pada prioritas mereka yang paling penting, miliarder mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak membantu mereka mencapai tujuan mereka. Namun, mereka tidak akan mudah menerima jawaban dari rekan kerja, vendor atau karyawan jika mereka yakin ada sesuatu yang bisa dilakukan untuk mempercepat kesuksesan.

4. Ketabahan

Kebanyakan miliarder telah gagal. Kita tidak hanya berbicara tentang hambatan kecil di jalan, ini adalah kegagalan yang akan menyebabkan banyak orang menyerah. Bukan calon miliarder.

Mereka melihat hambatan sebagai jalan memutar untuk mencapai tujuan mereka, tapi mereka tidak pernah berhenti. Mereka mengambil pelajaran dari kegagalan dan terus melaju.

5. Bangun pagi untuk memulai aktivitas

Banyak miliarder memanfaatkan setiap hari dan itu biasanya mereka terbangun lebih awal dari biasanya. Contohnya Jack Dorsey bangun jam 5 pagi untuk berolahraga dan bermeditasi dan Richard Branson yang bangun jam 5:45 pagi untuk berolahraga.

Banyak juga yang memulai awal kehidupan dengan berinvestasi dan memanfaatkan minat yang banyak, berkecimpung dalam berwirausaha dan didorong untuk mewujudkan impian mereka. Bahkan jika Anda lebih tua dari Mark Zuckerberg, Anda masih bisa meraih kesuksesan. Itu hanya membutuhkan tindakan hari ini.

6. Olahraga

Ada yang dilakukan umum tentang pentingnya latihan oleh miliarder untuk membantu pikiran dan tubuh Anda berada di puncak mereka. Richard Branson mengklaim bahwa aktivitas fisik secara teratur dapat menambah empat jam tambahan produktivitas setiap harinya. Mark Cuban menyediakan satu jam sehari untuk kardio.

Miliarder tidak hanya garang di ruang rapat, mereka juga mendorong diri mereka secara fisik. Dan sains akan mendukungnya: olahraga tidak hanya memperbaiki kesehatan dan mengurangi stres, tapi juga bisa membantu memusatkan perhatian, meningkatkan kreativitas dan membuat Anda lebih baik dalam multitasking.

7. Pengambil risiko independen

Alih-alih pergi dengan arus dan mengikuti arahan perusahaan, miliarder tidak takut untuk melawan apa yang orang lain lakukan untuk membuat grafik jalan mereka sendiri, bahkan ketika ada penentang.

Mereka adalah pengganggu yang melihat pada hal-hal dengan cara baru untuk memberikan produk atau layanan yang orang lain tidak mau keluar dari jalur dan menanggung risiko untuk dicoba.

8. Rutinitas

Orang yang sangat sukses telah mengadopsi ritual apakah itu praktik syukur atau meditasi harian. Mereka memiliki rutinitas untuk menjaga hal-hal kecil sehari-hari dari pikiran yang mengacaukan mereka. Ada alasan pakain yang biasa dipakai setiap oleh Steve Jobs yaitu jeans dan turtleneck hitam dan Mark Zuckerberg dengan mengenakan kaos abu-abu setiap hari.

Intinya, mereka tidak perlu menghabiskan waktu atau energi yang berharga untuk berbelanja atau memikirkan apa yang akan dikenakan.

9. Kelilingi diri Anda dengan berprestasi tinggi

Miliarder percaya apa yang Jim Rohn katakan, "Anda adalah satu dari rata-rata lima orang yang paling sering menghabiskan waktu". Mereka bergaul dengan pemain lainnya dan mereka saling belajar satu sama lain.

Jika Anda ingin meningkatkan kesuksesan Anda hari ini maka saatnya untuk mulai bertindak seperti miliarder. Pilih satu atau beberapa kebiasaan ini dan mulailah pada jalan menuju kesuksesan sekarang juga.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)