BPS Berharap Anies-Sandi Atasi Ketimpangan DKI Jakarta

Senin, 16 Oktober 2017 - 15:51 WIB
BPS Berharap Anies-Sandi Atasi Ketimpangan DKI Jakarta
BPS Berharap Anies-Sandi Atasi Ketimpangan DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki pesan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno yang dilantik hari ini. Kepala BPS Kecuk Suhariyanto mengatakan, dengan terpilihnya gubernur baru, maka diharapkan mampu memberikan semangat untuk membangun Jakarta.

Saat ini, kata dia, banyak capaian dan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan segera agar Jakarta semakin menjadi tempat nyaman untuk ditempati.

"Kita semua tentu berharap dengan gubernur baru dengan wakil gubernur baru kita semangat untuk membangun Jakarta. Banyak capaian dan masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dukungan dari masyarakat dan seluruh komponen harus bersatu. Itu yang harus dilakukan supaya Jakarta makin bagus dan kita bisa tinggal lebih nyaman," tuturnya, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Selain itu, yang menjadi pekerjaan rumah besar bagi mereka yakni masalah ketimpangan di DKI Jakarta yang masih teramat besar. Padahal, Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia di mana pusat kegiatan ekonomi berada di wilayah ini.

"Ketimpangan masih menjadi masalah utama di Jakarta, kita tahu masih ada ketimpangan tinggi. Kemiskinan kalau dibanding provinsi lain memang masih menjadi tantangan. Ketimpangan menurut saya harus segera diatasi," imbuh dia.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1151 seconds (10.177#12.26)