Transformasi Digital, Pelindo II Janji Tak PHK Karyawan

Rabu, 25 Oktober 2017 - 11:56 WIB
Transformasi Digital, Pelindo II Janji Tak PHK Karyawan
Transformasi Digital, Pelindo II Janji Tak PHK Karyawan
A A A
BANDUNG - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II sedang mengembangkan konsep digitalisasi di pelabuhan yang dikelolanya. Meski demikian, perseroan memastikan tidak ada pengurangan karyawan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) atas transformasi tersebut.

(Baca Juga: Transformasi Digital, Pelindo II Yakin Ongkos Logistik Turun)

Senior Vice President Operations Pelindo II David Pandapotan Sirait mengungkapkan bahwa digitalisasi di terminal peti kemas menciptakan banyak efisiensi dan mengurangi campur tangan orang. Selain itu, intensitas pertemuan antara petugas dengan konsumen juga menjadi lebih minim.

Sehingga, meminimalisir potensi terjadinya praktik pencaloan. "Untuk terminal itu mengurangi campur tangan orang, mengurangi dokumentasi, sehingga digitalisasi orang berkurang," katanya di Hotel Hilton, Bandung, Rabu (25/10/2017).

(Baca Juga: Pelindo II Anggarkan Rp1 Triliun Wujudkan Pelabuhan Digital)

Menurutnya, sejauh ini tidak ada pengurangan jumlah karyawan. Hanya saja, beberapa karyawan ada yang dipindahkan ke divisi lain yang membutuhkan.

"Secara total kalau dikurangi enggak. Tapi dipindahkan ke tempat lain yang dibutuhkan. Tapi dari terminal berkurang, tapi dipindahkan ke tempat lain yang membutuhkan," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)